Ini 5 LVMH Anak Perusahaan, Gaet Berbagai Merek Fashion Mewah

Ghina Aulia
14 Desember 2022, 00:29
LVMH anak perusahaan.
LVMH
Louis Vuitton's store.

LVMH merupakan singkatan dari Moet Hennessy Louis Vuitton. Perusahaan induk ini menaungi banyak sekali merek dagang yang bergerak di bidang mode, perhiasan, wewangian, kosmetik, dan minuman keras.

Deretan merek fashion mewah dunia seakan terangkum di dalam LVMH. Diketahui bahwa perusahaan ini dipimpin oleh Bernard Arnault.

Tentu saja keberhasilan LVMH tak lepas dari berbagai keputusan besar Arnault dalam mengakuisisi dan membeli sejumlah saham dari perusahaan tertentu. Beberapa anak perusahaan yang paling terkenal adalah Louis Vuitton, Celine, Hennessy, Fendi, Fenty Beauty, dan lain-lain.

Terkait dengan hal itu, kali ini Katadata.co.id akan membahas lebih lanjut tentang LVMH anak perusahaan. Berikut ini adalah penjelasannya.

LVMH Anak Perusahaan

1. Givenchy

Givenchy merupakan perusahaan di bawah naungan LVMH yang sekarang mendistribusikan berbagai produk fashion yang mewah. Namun pada awal didirikan, Givenchy merilis pakaian yang berhasil mengalahkan Lauren Bacall, Jackie O, dan Princess Grace. NY Magazine juga mengungkapkan bahwa Givenchy kala itu sempat mengeluarkan berbagai pakaian pria pada 1973.

Tiga tahun setelahnya, Givenchy memproduksi kain, perabotan, sepatu, perhiasan, hingga Ford Lincoln Continental. Perlu diketahui bahwa Givenchy didirikan oleh Hubert James Taffin de Givenchy pada 1952. Saat itu, Givenchy hanya hadir sebagai merek fashion yang sederhana.

Perubahan signifikan terjadi ketika Bernard Arnault memutuskan untuk mengakuisisi Givenchy pada 1988. Bersama dengan beberapa merek dagang lainnya, Givenchy resmi menjadi bagian dari LVMH. Hal ini membuat Givenchy semakin dikenal dan mendunia.

Givenchy memiliki beberapa desainer ternama yang membuat produknya autentik dan eksklusif. Di antaranya adalah Hubert James Taffin de Givenchy, John Galliano, Alexander McQueen, Julien Macdonald, dan Riccardo Tisci yang masih aktif hingga sekarang. Di jajaran anak perusahaan LVMH, Givenchy termasuk ke dalam kategori barang kulit hewan dan mode.

2. Celine

Dilansir dari situs NY Magazine, Celine pertama kali hadir sebagai merek fashion mewah asal Perancis pada 1945. Awalnya Celine fokus memproduksi sepatu karena dijadikan pembanding oleh merek petits pieds d’anges, yaitu perusahaan yang menghasilkan berbagai koleksi mewah seperti alas kaki, tas, pakaian wanita, dan lain-lain.

Sementara itu, Celine pertama kali mendistribusikan produknya ke Jepang. Celine membuka tokonya di beberapa kota besar seperti Hong Kong, Roma, Monte Carlo, dan Jenewa. Kala itu, Celine fokus memproduksi pakaian seperti rok, kemeja, rajutan, aksesoris, sepatu, dan tas.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement