14 Ide Kado Natal Unik Ini Anti Mengecewakan

Image title
16 Desember 2022, 03:44
Kado natal.
pexels
Ilustrasi kado natal.

Natal merupakan peringatan penting bagi mereka yang beragama Kristen. Hari penting tersebut dirayakan pada 25 Desember setiap tahunnya.

Namun tak sedikit dari mereka yang memiliki rentetan peringatan Natal yang dari awal bulan Desember. Hal tersebut tergantung dari petinggi tempat ibadah terkait.

Salah satu rangkaian acara yang tidak bisa dilewatkan adalah tukar kado. Biasanya hal ini dilakukan dengan saudara dan teman-teman.

Kali ini, Katadata.co.id ingin membahas tentang kado Natal unik yang dirangkum dari situs Cosmopolitan. Berikut ini adalah rekomendasi barang-barang yang bisa dijadikan pilihan.

1. Jam Alarm

Kado Natal unik berikut ini sering digunakan sehari-hari. Alarm berguna sebagai pengingat di waktu tertentu. Biasanya alarm banyak digunakan untuk membangunkan ketika tidur. Kado jam bisa bermakna dan berfungsi dalam waktu yang bersamaan. Jam juga mengandung makna bahwa pemberi hadiah sangat mementingkan waktu orang yang diberikannya. Maka dari itu, jam alarm dapat memberikan arti bahwa Anda memperdulikan orang tersebut.

2. Kalender Magnet

Berbeda dari kalender biasa, kalender magnet ini biasa digunakan dengan menempelkannya di pintu kulkas. Dengan begitu, kita dapat lebih sering melihat kalender. Hampir serupa dengan jam, kalender juga mengandung makna bahwa waktu yang dihabiskan sangat berarti. Selain itu, kalender juga dapat menjadi pengingat waktu dan peringatan tertentu.

3. AirPods Max Wireless Over-Ear Headphones

AirPods Max Headphone memiliki desain yang klasik dan bagus ketika digunakan. Dibanderol harga yang tinggi, kualitas yang ditawarkan juga sebanding. Teknologi audio yang digunakan terdapat peredam noise, mode transparansi, dan mencakup berbagai sensor canggih.

4. Sepatu Boot Hujan

Natal dirayakan pada bulan Desember, khususnya di Indonesia, biasanya bulan-bulan tersebut sedang dalam musim penghujan. Maka dari itu, sepatu boot hujan bisa jadi pilihan. Selain itu, Anda juga bisa menghadiahi orang tersayang dengan mode dan warna yang beragam, tergantung dengan selera. Sepatu ini akan sangat berguna ketika bepergian saat cuaca kurang baik. Dengan begitu, Anda secara tidak langsung menunjukkan rasa peduli dengan memberikan sepasang sepatu boot hujan.

5. Mini Juicer

Kado Natal unik berikutnya adalah alat pembuat jus berukuran mini atau kecil. Alih-alih membuat jus dengan blender yang cukup besar, kita bisa melakukan alternatif dengan benda ini. Selain lebih ringkas, alat ini akan lebih mudah digunakan dan gampang dibawa kemana saja. Anda bisa membelinya di e-commerce dan toko penjual alat rumah tangga. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan juga relatif murah.

6. Lampu Hias

Lampu hias dengan desain yang unik bisa dijadikan pilihan sebagai kado Natal. Lampu akan sangat berguna ketika tidur atau sekedar untuk dekorasi ruangan. Selain mudah dibawa, harganya juga lumayan beragam dan terjangkau. Anda bisa memilih lampu hias bertema Natal agar lebih bermakna.

7. Lampu Neon Karakter Huruf

Apabila bosan dengan lampu hias biasa, benda ini bisa jadi solusi. Lampu neon memiliki warna yang lebih mencolok dan terang. Menariknya juga, Anda lebih leluasa dalam menentukan desain. Salah satu yang populer adalah karakter huruf. Anda bisa membuat lampu neon dengan nama orang yang akan diberikan hadiah atau ucapan selamat Natal.

8. Mesin Pembuat Waffle

Kado Natal ini cocok untuk mereka yang hobi memasak. Kecil dan berguna, mesin pembuat waffle merupakan alat yang bisa digunakan untuk membuat kreasi makanan. Terlebih beberapa tahun belakang sedang ramai tren camilan Croffle, yaitu Croissant yang dibuat berbentuk waffle. Anda bisa menghadiahi sanak saudara dengan benda ini.

9. Bulu Penutup Mata

Benda ini bukan penutup mata biasa. Terbuat dari bulu, penggunanya akan merasa lebih nyaman dan tidak membuat mata iritasi. Penutup mata akan meningkatkan kualitas tidur dengan memblokir cahaya yang dapat mengganggu.

10. Selimut

Selimut merupakan barang digunakan sehari-hari. Selimut juga akan sangat berguna saat musim hujan. Dapat menghangatkan, ragam motif yang dapat dipilih juga beragam. Menariknya, Anda juga bisa membeli selimut dengan desain yang dibuat sendiri. Bisa berupa karakter animasi, karikatur wajah, atau tulisan nama penerima hadiah. Anda juga bisa menggunakan tema Natal.

11. Anting

Selain perabotan, Anda bisa menghadiahkan aksesoris kepada orang tersayang. Salah satunya adalah anting. Terdapat berbagai pilihan bentuk anting bertemakan Natal yang bisa dibeli. Misalnya bentuk rusa, pohon Natal, salju, dan lain-lain. Perlu diketahui bahwa anting memiliki filosofis yang mendalam terhadap karir wanita di zaman dahulu. Mengutip dari situs Leyloon, anting dapat menonjolkan wanita dengan keadaan stabilitas keuangan dan status sosial yang tinggi.

12. Tanaman Hias

Selain benda yang dapat digunakan, Anda juga bisa memiliki tanaman hias sebagai kado Natal. Tanaman dapat melambangkan kehidupan yang seharusnya dijaga agar tetap terawat dan sehat. Selain itu, tanaman hias juga bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan. Dilansir dari situs Fnp, tanaman sebagai hadiah memiliki beberapa fungsi. Di antaranya adalah baik untuk kesehatan, keberlangsungan, ide unik, menaikkan suasana hati.

13. Tas Ransel

Kado Natal berikutnya adalah tas ransel. Berguna untuk membawa barang-barang, Anda bisa menjadikannya pilihan agar hadiah yang diberikan berfungsi dengan maksimal. Tak hanya itu, Anda juga lebih leluasa dalam memilih model ransel. Mulai dari desain hingga warna yang disukai penerima hadiah.

14. Bantal

Selain unik, bantal bisa menjadi kado Natal yang penuh arti. Memberikan bantal bisa menunjukkan bahwa Anda menaruh perhatian lebih kepada penerima hadiah. Anda dapat mengisyaratkan kepedulian terhadap kualitas tidur dan kesehatan mereka.

Demikian pembahasan tentang kado Natal yang bisa diberikan sebagai hadiah. Mulai dari jam hingga bantal, mana yang menurut Anda paling menarik?

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait