3 Contoh Cerpen Romantis Pernikahan Singkat

Dwi Latifatul Fajri
19 Desember 2022, 11:10
Cerpen Romantis Pernikahan
pixabay.com/Vu Toan
Ilustrasi Cerpen Romantis

Cerpen atau cerita pendek merupakan karya sastra berbentuk prosa. Berbeda dengan novel, cerpen menceritakan satu plot saja. Cerita dalam cerpen berfokus pada karakter utama. Selain itu cerpen kurang dari 10.000 kata.

Ciri-ciri cerpen yaitu ceritanya padat dan langsung pada satu tujuan saja. Alur ceritanya singkat dan penokohan sedikit. Dalam cerita hanya fokus pada 1 tokoh saja. Sedangkan tokoh lain sebagai sampingan.

Ada berbagai ide menulis cerpen. Kamu bisa membuat cerpen romantis pernikahan. Fokus cerita yang dipilih yaitu suami istri atau kekasih yang ingin menikah. Berikut inspirasi cerpen romantis pernikahan pasangan.

Cerpen Romantis Pernikahan

1. Ternyata Kamu Cantik

Aku muhammad Azmi Ar Rumi aku merupakan anak salah satu pendiri pesantren di Jawa tengah. Hari ini adalah hari pernikahanku dengan maemunah syakila Tanjil merupakan gadis dari salah seorang sahabat ayahku. Yaitu habib Usman.

Di menginginkan salah satu putra ayah menikahi anak gadisnya. Dilihat dari namanya saja terlihat kampungan aku ingin menolak perjodohan ini namun aku segan dan tak mungkin menolak permintaan abah.

Aku terlihat murung karena aku meyakini jika namanya saja jelek apalagi wajahnya sehingga tidak ada senyuman yang aku lakukan saat proses ijab kabul tersebut. Dan aku terima nikahnya…. setelah ijab kabul selesai.

Aku diperbolehkan dan bisa membuka penutup wajah dari istriku tersebut. Dan subhanallah dia luar biasa cantik sehingga aku terpesona pada pandangan pertama.

Tanpa sadar aku terbengong-bengong beberapa saat tanpa mengedipkan mata. Dan akhirnya aku sadar senyumku mulai mengembang 180 derajat dari sebelum ijab tadi.

Pada saat malam itu aku benar-benar bersyukur atas perjodohan ini. Malam ini menjadi malam terindah bagi kami.

2. Malam Terindah dan Pagi Termanis

Waktu sudah menunjukan pukul 18.00 tamu sudah mulai sedikit ada beberapa yang mulai undur diri dan menuju proses sepi.

Masih ada suara dari arah belakang terdengar suara ayah dan paman yang bersahutan dan sesekali tertawa dan entah apa yang tengah mereka bicarakan.

Dan sesekali aku melirik wajahmu dalam satu kali lirikan. Dan akupun tahu kamu melakukan hal yang sama yaitu curi-curi pandang. Waktu ini adalah kesempatan yang tepat. Aku tersenyum dan kamu membalasnya.

Anita Rahmawati wanita yang aku nikahi tadi pagi kini telah sah menjadi istriku.

Hari ini merupakan pertemuan pertama setelah aku melihat fotonya dari saudaramu. Ya. Kami dijodohkan. Dan kami tidak menolak itu.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement