Cara Menumbuhkan Kumis dengan Kemiri dan Asupan Bergizi

Image title
28 Desember 2022, 09:06
Cara menumbuhkan kumis dengan kemiri
Unsplash
Cara menumbuhkan kumis dengan kemiri

Cara menumbuhkan kumis dengan kemiri bisa dicoba oleh Anda yang ingin memiliki kumis tebal dan tumbuh dengan cepat. Banyak pria ingin menumbuhkan kumis agar terlihat lebih tampan, beribawa dan modis. Tidak perlu khawatir, kini banyak cara yang bisa Anda coba untuk menumbuhkan kumis.

Menumbuhkan kumis secara cepat juga bisa dilakukan dengan menjaga pola makan yang tepat sepeti mengonsumsi makanan yang kaya protein. Selain itu, disarankan mengurangi stress, melakukan eksfoliasi dan minum air putih lebih banyak.

Meski faktor genetik tidak mendukung, Anda tetap bisa menumbuhkan kumis menggunakan bahan alami, salah satunya minyak kemiri. Berikut penjelasan lengkap cara menumbuhkan kumis menggunakan minyak kemiri dan asupan makanan bergizi lainnya.

Kandungan Minyak Kemiri dan Manfaatnya

Melansir dari Klikdokter.com, pertumbuhan bulu-bulu halus di tubuh, termasuk kumis dan jambang dipengaruhi oleh faktor genetika dan hormonal. Biasanya jika ayah memiliki kumis atau jambang yang lebat, kemungkinan Anda juga demikian.

Kemiri mengandung asam linoleat sehingga minyak kemiri bisa merangsang pertumbuhan rambut, termasuk area kumis. Minyak kemiri sudah lama digunakan dan dipercaya bisa menyuburkan, menghitamkan dan menguatkan akar rambut.

Dalam beberapa penelitian dikatakan mengenai manfaat minyak kemiri untuk melebatkan kumis dan jambang karena memang mengandung asam L-Arginine. Kandungan L-Arginine dipercaya bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan menutrisi folikel atau tempat tumbuhnya rambut.

Oleh karena itu, penggunaan minyak kemiri untuk rambut bisa membuat pertumbuhannya lebih cepat. Selain bisa melebatkan kumis dan jambang, minyak kemiri juga bisa melebatkan rambut dan alis bayi hingga dewasa.

Cara Menumbuhkan Kumis dengan Kemiri

Kandungan minyak kemiri dan manfaatnya
Kandungan minyak kemiri dan manfaatnya (Unsplash)



 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kini di pasaran sudah banyak produk atau sampo mengandung minyak kemiri yang dibakar untuk melebatkan kumis atau rambut. Selain membeli produk tersebut, bisa juga menggunakan minyak kemiri secara langsung untuk mendukung pertumbuhan kumis.

Tidak salah jika minyak kemiri bisa diaplikasikan sebagai salah satu cara menumbuhkan kumis. Cara menumbuhkan kumis dengan kemiri cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan minyak kemiri di area kumis sebelum tidur, diamkan semalaman dan bersihkan keesokan harinya.

Selain sebelum tidur, Anda juga bisa mengoleskan minyak kemiri dengan jumlah cukup di area kumis selama 1-2 jam lalu bilas sampai bersih. Agar hasilnya maksimal, disarankan digunakan secara rutin 1-2 kali sehari setiap akan mandi.

Lama pertumbuhan kumis dengan menggunakan minyak kemiri berbeda-beda. Ada yang proses pertumbuhan kumis dan jambangnya terlihat dalam tiga bulan, ada juga yang membutuhkan waktu enam bulan agar hasilnya lebih kelihatan.

Cara Menumbuhkan Kumis dengan Asupan Makanan Bergizi

Tidak hanya cara menumbuhkan kumis dengan kemiri, Anda juga perlu mengonsumsi asupan bergizi yang bisa mendukung pertumbuhan kumis dan jambang. Berikut di antaranya:

Cara menumbuhkan kumis dengan asupan bergizi
Cara menumbuhkan kumis dengan asupan bergizi (Unsplash)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Protein

Selain minyak kemiri yang dibakar, protein bisa membantu proses pertumbuhan kumis. Anda bisa mendapatkan asupan protein dari ayam, daging, tahu dan tempe.

2. Vitamin B

Kandungan vitamin B1 berperan untuk menjaga kesehatan rambut. Asupan gizi ini bisa diperoleh dari anggur, jeruk, semangka, bayam, brokoli, daging dan telur.

3. Vitamin B7

Kandungan vitamin B7 berperan dalam proses pertumbuhan sel-sel rambut. Makanan dengan kandungan zat gizi ini bisa Anda dapatkan dari ikan salmon, wortel, stroberi, pisang dan alpukat.

Cara menumbuhkan kumis dengan kemiri ini bisa dicoba agar kumis tumbuh lebih lebat. Untuk meningkatkan potensi keberhasilan dalam melebatkan kumis dan jambang, kondisi kulit di daerah wajah juga perlu dijaga.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait