Ragam Cara Menghilangkan Watermark TikTok yang Gampang

Image title
Oleh Tifani
28 Desember 2022, 13:07
Ilustrasi, cara menghilangkan watermark TikTok
Freepik
Ilustrasi, logo TikTok.

TikTok menjadi aplikasi video hiburan sekaligus informatif yang saat ini cukup digemari banyak pengguna. Selain itu, berbagai konten video yang diunggah berbagai Tiktokers (sebutan untuk kreator konten TikTok) cukup menarik dan membuat sebagian pengguna lain ingin membagikannya maupun menyimpan video TikTok tersebut.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Saat membagikan video TikTok pengguna lain, pengguna akan menemukan tanda air (watermark) TikTok sekaligus nama pengguna. Watermark tersemat di bagian kiri dan pojok kanan bawah video.

Bagi sebagian pegguna yang membagikan video tersebut watermark terkadang dirasa sedikit mengganggu. Untuk Anda yang ingin mengunduh dan membagikan video TikTok tanpa watermark, berikut ini cara menghilangkan watermark di TikTok.

Aplikasi TikTok
Aplikasi TikTok (Pexels.com)

Cara Menghilangkan Watermark TikTok via SnapTik

SnapTik adalah opsi situs web pengunduh video TikTok tanpa watermark. Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan watermark TikTok adalah sebagai berikut.

Salin tautan video TikTok yang akan diunduh tanpa watermark dengan mengetuk ikon bagikan dan pilih opsi ‘Copy link’. Kunjungi laman SnapTik di snaptik.app melalui peramban.

Tempel tautan video TikTok yang telah disalin sebelumnya pada kolom yang tersedia. Klik ‘Download’ dan pilih server sesuai keinginan.

Video TikTok akan otomatis terunduh tanpa watermark. Selesai, kini Anda bisa mengecek hasil unduhan video TikTok tanpa watermark tersebut di galeri ponsel.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok via SSSTikTok

Opsi situs web lainnya untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark, yaitu SSS TikTok. Secara garis besar, langkah-langkah pengunduhan video melalui situs web ini hampir sama dengan metode sebelumnya.

Adapun cara menghilangkan tulisan TikTok dengan SSS TikTok, pertama dengan membuka aplikasi TikTok. Selanjutnya, klik ikon bagikan dan pilih ‘Copy Link’. Kunjungi situs SSS TikTok melalui tautan ssstik.io. Kemudian tempel tautan video di kolom yang tersedia, lalu klik ‘Download’ untuk mengunduh video.

Aplikasi TikTok
Aplikasi TikTok (123RF.com/Alexey Malkin)

 

Cara Menghilangkan Watermark TikTok via TTSave

Situs web selanjutnya manfaatkan situs lain untuk menghilangkan watermark TikTok tanpa aplikasi, yaitu TTSave. Adapun caranya pertama yang bisa dilakukan dengan membuka aplikasi TikTok.

Selanjutnya, klik ikon bagikan dan pilih ‘Copy Link’. Lalu, kunjungi TTSave melalui tautan ttsave.app. Kemudian, tempel tautan video TikTok di kolom yang tersedia. Klik ‘Download’ untuk mengunduh video.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di CapCut

CapCut juga menjadi salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan oleh konten kreator TikTok. Selain dikarenakan penggunaannya yang mudah, aplikasi ini bisa melakukan pengeditan video dengan lebih praktis.

CapCut adalah aplikasi edit video yang cukup populer dikalangan content creator. Dengan aplikasi CapCut, orang bisa mengedit segala jenis video dari mulai video pendek hingga video yang berdurasi panjang.

Para konten creator mengandalkan pengeditan video di CapCut karena lebih praktis. Selain itu, mereka juga menggunakan CapCut sebelum mengunggah konten video di tiktok.

Di sisi lain, terkadang Anda ingin mengedit video dari TikTok di CapCut namun terkendala dengan watermark atau tulisan TikTokdi Capcut. Untuk itu penting mengetahui cara menghilangkan watermark tiktok di capcut dengan mudah.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah me-download video TikTok tanpa watermark. Setelah video berhasil diunduh, barulah berpindah ke aplikasi CapCut.

Buka aplikasi CapCut di smartphone Anda. Pada tampilan utama, klik menu "New Project" atau "Project Baru". Lalu, tambahkan video TikTok tanpa watermark yang sebelumnya telah Anda download. Anda dapat mengedit video tersebut dengan menggunakan fitur di CapCut.

Seperti menambahkan foto, audio, teks, filter, efek, mengubah transisi, dan berbagai macam fitur edit video lainnya. Anda juga dapat menggunakan beberapa kompilasi video. Setelah edit video selesai, klik menu "Simpan" yang tampil di layar smartphone Anda. Tunggu proses penyimpanan dan video pun akan tersimpan di smartphone Anda.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Template Video CapCut

LOGO CAPCUT
LOGO CAPCUT (capcut)

Aplikasi CapCut juga sudah menyediakan berbagai template video TikTok yang tengah viral. Para pengguna aplikasi ini dan TikTok ckup memasukan video yang hendak diedit, dan CapCut akan memprosesnya sesuai template yang tengah viral.

Sayangnya, watermark TikTok di aplikasi CapCut sulit dihilangkan. Namun, Anda tetap dapat melakukan cara menghilangkan watermark TikTok di template Video CapCut.

Adapun langkah pertama yang perlu dilakukan, dengan membuka aplikasi CapCut di smartphone Anda. Pada halaman utama, pilih menu "Template". Selanjutnya, akan muncul berbagai macam template video yang telah disediakan. Anda dapat memilih template sesuai dengan kebutuhan konten Anda.

Setelah memilih salah satu template, masukan video yang diinginkan. Anda juga dapat menambahkan beberapa video lainnya. Setelah edit video selesai, klik menu "Simpan" yang tampil di layar smartphone Anda.

Langkah berikutnya adalah pilih Ekspor untuk menyimpan, serta memilih resolusi atau kualitas video. Kemudian, Ekspor tanpa watermark ke video TikTok.

Pilih kembali ke aplikasi CapCut Akan muncul video untuk dibagikan. Tunggu proses penyimpanan dan video akan tersimpan di smartphone Anda.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait