Cara Menumbuhkan Kumis dengan Lidah Buaya Serta Manfaatnya

Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya merupakan cara alami yang bisa dicoba. Terlebih bagi Anda yang tidak memiliki kumis karena faktor genetik.
Image title
28 Desember 2022, 17:10
Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya
Unsplash
Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya

Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya cukup mudah dan ampuh. Bagi sebagian pria, kumis dianggap sebagai simbol agar terlihat lebih maskulin. Tidak heran jika melihat laki-laki dengan kumis tebal kerap menimbulkan kesan seram dan disegani.

Meski begitu, ada juga pria yang tidak menumbuhkan kumis karena sejumlah alasan. Kendati begitu, masih ada beberapa pria yang merasa kesulitan dalam menumbuhkan kumis. Namun tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak cara menumbuhkan kumis secara alami.

Cara Menumbuhkan Kumis dengan Lidah Buaya

Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya
Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya (Unsplash)

Tidak dipungkiri khasiat lidah buaya sebagai bahan alami cukup terkenal dan bisa menyuburkan rambut. Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya di area kumis.

Sebelumnya bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air, baru oleskan gel lidah buaya secukupnya di permukaan kulit yang jadi tempat tumbuhnya kumis. Jika lidah buaya sudah dioleskan di area kumis silahkan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin hingga gel bersih dan hilang.

Gel lidah buaya mengandung senyawa yang dipercaya bisa merangsang kumis cepat tumbuh lebih cepat. Hal ini sejalan menurut National Center for Complementary and Integrative Health dilansir dari Klikdokter.com, di mana lidah buaya diyakini bisa mengatasi kebotakan dan menjaga tumbuhnya folikel rambut.

Penyebab Kumis Pria Tidak Tumbuh

Selain cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya, berikut beberapa penyebab kumis tidak tumbuh:

1. Genetik

Salah satu penyebab kumis pria tidak tumbuh yaitu faktor genetik. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat ayah, apakah memiliki kumis atau jenggot lebat? Jika tidak, maka hal yang sama juga bisa terjadi pada Anda.

2. Hormon Testosteron Rendah

Tidak hanya berperan untuk menggerakan gairah seksual, hormon testosteron juga diperlukan untuk menumbuhkan rambut di area tubuh, termasuk wajah. Dengan kata lain, jika Anda memiliki hormon testosteron rendah, otomatis hal tersebut bisa mempengaruhi pertumbuhan bulu-bulu di tubuh.

3. Folikel Rambut Sedikit

Jumlah folikel rambut di area wajah yang relatif sedikit juga mempengaruhi kumis atau jenggot tidak bisa tumbuh. Obat herbal yang dijual dipasaran ini berfungsi untuk meningkatkan atau memperlancar pertumbuhan rambut.

Manfaat Lidah Buaya Lainnya

Lidah buaya tidak hanya bisa menumbuhkan folikel rambut tapi masih memiliki sejumlah manfaat lainnya, yaitu sebagai berikut:

Manfaat lidah buaya
Manfaat lidah buaya (Unsplash)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Mencegah Penuaan

Seiring bertambahnya usia, garis-garis halus dan kerutan mudah muncul. Hal ini bisa disebabkan oleh kondisi kulit yang mulai kehilangan kelembapan dan elastisitasnya. Dengan menggunakan lidah buaya, Anda bisa mencegah penuaan dini.

2. Menyembuhkan Luka

Lidah buaya cukup populer dan bisa digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan luka seperti goresan dan luka bakar. Sifat antimikroba pada aloe vera menjadikan efektif untuk membersihkan dan mengurangi risiko infeksi luka.

3. Mengurangi Strech Mark

Kulit bisa mulai mengendur atau merenggang selama masa kehamilan karena kenaikan berat badan dan elastisitasnya yang berkurang. Kondisi ini menimbulkan kerutan atau tanda peregangan yang akrab dikenal dengan stretch mark.

4. Mengurangi Ketombe

Tidak hanya bermanfaat untuk merawat kulit tubuh, lidah buaya juga bisa melindungi kulit kepala. Ini karena lidah buaya bekerja cukup baik untuk mengatasi masalah ketombe dan kulit kepala. Tumbuhnya ketombe bisa disebabkan oleh beragam hal seperti kulit kepala berminyak, akumulasi sel kulit mati dan infeksi di kepala.

5. Media Detoksifikasi Alami

Tanpa disadari ada banyak racun dan zat berbahaya yang ada di tubuh manusia. Zat racun ini bisa masuk ke dalam tubuh melalui beragam acara, khususnya akibat dari kontaminasi dengan lingkungan sekitar.

Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya bisa Anda coba agar kumis bisa tumbuh. Namun perlu diketahui, lidah buaya bisa membantu menumbuhkan folikel rambut di area kumis. Beberapa cara lainnya bisa Anda coba agar kumis tumbuh dengan cepat.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait