5 Cara Mengetes Pacar Serius atau Tidak Ini Cukup Ampuh

Dwi Latifatul Fajri
16 Februari 2023, 18:30
Cara Mengetes Pacar Serius atau Tidak
Pixabay.com/papagnoc
ilustrasi pasangan

Saat menjalin hubungan dibutuhkan keseriusan sekaligus komitmen. Namun, dalam prosesnya kerap muncul perasaan saling mencurigai atau sekadar ingin memastikan komitmen kedua belah pihak. 

Untuk itu, tidak ada salahnya jika sesekali mencoba cara mengetes pacar serius atau tidak dalam menjalin hubungan bersama Anda. Tujuannya, ke depan hubungan Anda lebih mantap melaju ke jenjang yang lebih serius. Berikut, Katadata.co.id merangkum beberapa cara yang bisa Anda praktikkan kepada pasangan. 

Cara Mengetes Pacar Serius atau Tidak

cara menghibur pacar yang badmood lewat chat
Ilustrasi cara mengetes pacar serius atau tidak(Unsplash)

Umumnya, proses pacaran akan bermuara pada hubungan yang lebih serius, seperti menikah. Adapun proses menjalin hubungan seperti pacaran bisa menjadi penentu seberapa serius pasangan melangkah ke jenjang hubungan yang lebih jauh.

Memilih pasangan menjadi keputusan besar, sehingga tak ada salanya menerapkan cara mengetes pacar serius atau tidak. Menguji keseriusan hubungan akan membantu seseorang menjalin hubungan lebih serius dan melihat kecocokan pasangan. Anda bisa membuat daftar untuk mengetes pacar serius atau tidak dalam hubungan sebagai berikut:

1. Rencana Hidup

Cara mengetes pacar serius atau tidak yaitu menanyakan tujuan hidup. Anda bisa mencari tahu cita-cita, harapan, atau keinginan ke depan pasangan. Anda bisa mengetahui rencana hidup apa yang diinginkan pasangan.

2. Keluarga dan Teman Dekat Pasangan

Keluarga dan teman dekat berperan besar dalam kehidupan sosial pasangan. Cobalah untuk bertanya kehidupan keluarga dan teman-teman yang dipercayai pasangan. Pertanyaan ini bisa membantu seseorang untuk mengukur nilai-nilai keluarga pasangan.

3. Melihat Karakter Pasangan

Lihat bagaimana pasangan memperlakukan orang lain ketika anda pergi berkencan. Anda bisa melihat apakah pasangan anda memiliki sopan santun ketika bertemu dengan orang lain. Sopan santun ini termasuk karakter penting dalam hubungan. Lihatlah gerakan sederhana pasangan anda ketika menyapa orang, membantu, hingga mengucapkan terimakasih jika orang lain membantu.

4. Mengetahui Masa Lalu

Cobalah untuk bertanya tentang masa lalu hubungan pasangan. Mengetahui masa lalu seseorang membantu anda untuk melanjutkan hubungan ke depan. Anda bisa menemukan sudut pandang dan emosional dari orang tersebut.

5. Meminta Bantuan

Mengutip dari stylecraze.com, meminta bantuan pada pasangan dapat menguji suatu hubungan. Anda bisa menebak apakah pasangan anda tertarik untuk membantu atau mementingkan diri sendiri. Kerjasama dan meminta bantuan pasangan membantu hubungan positif seperti kejujuran, dedikasi, ketepatan waktu, dan keandalan. Jika pasangan mau membantu jadi pertanda baik untuk mengurangi perselisihan.

Di sisi lain, dalam menjalin hubungan terkadang terjadi pertengkaran. Kesalahan membuat seseorang marah dan kecewa. Pertengkaran sering terjadi dalam sebuah hubungan. Kata maaf seringkali diucapkan ketika melakukan kesalahan. Selain itu, meminta maaf dan mengakui kesalahan dapat membantu pasangan belajar dari kesalahan.

Sebagai manusia tidak luput dari kesalahan. Sebagai pasangan, meminta maaf menunjukkan pengakuan untuk mengakui kesalahan dan belajar dari kesalahan tersebut. Permintaan maaf bisa diucapkan secara lisan dan tulisan. Anda bisa meminta maaf ke pacar lewat aplikasi WhatsApp. Berikut cara minta maaf ke pacar lewat pesan.

Ilustrasi, pasangan bertukar chat.
Ilustrasi, pasangan bertukar chat. (Freepik)

Cara Minta Maaf ke Pacar Lewat WhatsApp

Berikut beberapa contoh pesan singkat untuk minta maaf ke pacar lewat aplikasi WhatsApp.

  1. Aku minta maaf banget ya bikin kamu kecewa, tapi aku nggak pernah bermaksud bikin kamu marah, karena kalau kamu marah cantiknya hilang tau.
  2. Aku minta maaf dari lubuk hatiku karena telah menyakitimu separah ini. Maafkan aku. Aku cinta kamu.
  3. Aku menyesal aku tahu bahwa aku sangat menyakitimu. Aku merasa malu pada diriku sendiri. Aku berharap suatu hari kamu bisa memaafkan diriku.
  4. Aku sangat membenci ketika kita bertengkar. Aku membencinya terlebih ketika aku menyadari bahwa itu semua salahku. Maaf, aku sayang padamu. Maafkan aku.
  5. Aku tidak bermaksud mengucapkan kata-kata kasar yang aku ucapkan sebelumnya. Aku minta maaf karena belum dewasa. Maafkan aku!
  6. Aku tahu aku salah dan aku minta maaf. Maafkan aku, aku mencintaimu.
  7. Mari kita lupakan masa lalu dan sebagian besar aku minta maaf telah menyakitimu. Aku mencintaimu.
  8. Maafkan aku, kekasihku tersayang. Aku minta maaf atas apa yang telah aku lakukan dan aku akan lebih berhati-hati lain kali.
  9. Aku mencintaimu tanpa syarat tetapi aku juga merasa tidak aman dan itulah sebabnya aku melakukan itu, aku minta maaf, pacar.
  10. Ini hal-hal kecil yang penting dan saya pasti akan memberi kamu waktu. Maaf, pacar, aku mencintaimu!
  11. Pacar tersayang, aku minta maaf karena telah menghancurkan hatimu dan aku tidak akan pernah melakukan itu lagi, aku mencintaimu!
  12. Kami sibuk dalam hidup kami, saya lupa, saya minta maaf, pacar!
  13. Maafkan aku, pacar tersayang, aku tahu itu menghancurkan hatimu dan aku merasa sangat menyesal.
  14. Mari kita lanjutkan meninggalkan apa yang terjadi, aku berjanji untuk mencintaimu selamanya. Maaf, pacar.
    Aku bodoh karena tidak memahamimu. Aku malu dengan apa yang kulakukan. Aku akan menebusnya untukmu. Aku minta maaf.
  15. Aku telah menyakitimu yang aku minta hanyalah pengampunanmu. Maafkan aku dan coba untuk memulai lagi. Aku mencintaimu dan kamu tahu tahu itu.
  16. Aku menyesal karena tidak mempercayaimu. Aku tahu bahwa tindakanku salah, tetapi kamu memaafkan diriku.
  17. Tolong biarkan hatiku menyanyikan lagu manis cinta dan tangan kita saling bertautan
  18. Aku minta maaf karena meneriaki. Sisi cemburuku mengambil alih hatiku pada saat itu. Kemudian aku menyadari bahwa itu kesalahpahaman dan kesalahanku.
  19. Cintaku padamu sangat kuat sehingga membuatku melakukan hal-hal bodoh dalam hidupku. Aku memintamu untuk memaafkanku. Aku mencintaimu.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Advertisement

Artikel Terkait