15 Lagu Viral TikTok 2021 Ini Jadi Backsound di Banyak Video

Image title
10 September 2021, 07:45
Lagu viral TikTok
123RF.com/Opturadesign
Ilustrasi aplikasi video musik TikTok

Platform sosial media TikTok yang banyak digemari, ternyata tak hanya mempopulerkan akun penggunanya, namun juga lagu-lagu dan karya musik. Banyak lagu yang kemudian viral di TikTok karena sering digunakan sebagai backsound atau suara latar video.

Beberapa lagu viral TikTok tidak hanya tenar di aplikasi tersebut saja, melainkan juga di berbagai platform sosial media lainnya. Berikut 15 lagu viral TikTok 2021 yang mungkin tidak asing di telinga.


1. Stay - The Kid LAROI, Justin Bieber

Lagu pertama yang viral di TikTok adalah Stay dari The Kid LAROI dan Justin Bieber. Lagu yang dirilis pada 9 Juli 2021 lalu ini begitu digandrungi para pengguna TikTok. Buktinya, lebih dari 4,2 juta video di TikTok menggunakan latar lagu tersebut.

Sebulan belakangan, Stay menjadi lagu TikTok barat 2021 yang paling sering digunakan, baik untuk konten jalan-jalan atau foto-foto bersama sahabat.

2. Build a B*tch - Bella Poarch

Lagu yang viral di TikTok selanjutnya yaitu single milik seleb TikTok sendiri, yakni Bella Poarch. Bella terkenal dengan konten lipsync-nya, bahkan salah satu kontennya menjadi konten terviral sepanjang 2020.

Menyusul ketenarannya tersebut, Bella mulai terjun ke industri musik dengan single Build a B*tch. Lagu tersebut dirilis 14 Mei 2021 dan langsung viral di kalangan pengguna TikTok. Berdasarkan catatan platform video singkat tersebut, sebanyak 4,2 juta video menggunakan lagu latar Build a B*tch.

 3. Mendung Tanpo Udan - Ndarboy Genk

Lagu Mendung Tanpo Udan yang dinyanyikan oleh Ndarboy Genk viral di TikTok lengkap dengan koreografinya.

Tarian dan lagu berbahasa jawa ini banyak dibuat ulang oleh para kreator TikTok. Meski lirik lagu ini memiliki arti yang sedih, namun banyak yang berjoget dengan enerjik. Lagu Mendung Tanpo Udan telah menghasilkan 44,7 ribu video di TikTok.

4. After School - Weekly

Tak hanya lagu berbahasa Inggris yang menyita perhatian, K-Pop pun ikut menambah panjang daftar lagu viral TikTok. Salah satu yang terpopuler adalah lagu milik girlband Korea Selatan, Weekly dengan judul After School.

Lagu bertempo cepat ini sering dijadikan backsound untuk konten tarian alias dance. Pengguna TikTok juga banyak menirukan gerakan dance girl group dari Korea Selatan itu.

After School viral dengan 398,1 ribu video di TikTok. Hal itu membuat popularitas Weekly yang debut Juni 2020 lalu langsung melejit, khususnya di Indonesia.

5. Leave the Door Open – Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic

Leave the Door Open yang dinyanyikan Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic kerap terdengar di banyak video. Lagu TikTok yang satu ini memiliki lirik dan musik yang sangat ear-catching alias ramah ditelinga. Tak heran 1,7 juta video beredar di TikTok dengan latar lagu ini.

6. Edamame - bbno$ & Rich Brian

Siapa sangka kalau nama salah satu jenis kacang ini bisa menjadi lagu terbaru 2021 yang viral di Indonesia. Tentu saja bisa kalau dua penyanyi ternama menelurkan single super asik dan catchy seperti Edamame.

Lagu yang satu ini cenderung fleksibel untuk digunakan di video TikTok, baik untuk menunjukkan aktivitas tertentu yang seru ataupun yang lucu-lucu. Bahkan, muncul tantangan bernama Edamame Challenge, di mana pengguna merekam video dengan menggunakan filter Catch Me yang tersedia di TikTok.

Tren ini dipopulerkan oleh sang penyanyi, Rich Brian yang mengunggah video serupa di akun TikToknya. Ada lebih dari 288 ribu video dengan lagu Edamame milik bbno$ & Rich Brian ini.

7. It's Only Me -  Kaleb J 

Akhir-akhir ini, suara Kaleb Jonathan atau Kaleb J berkumandang di mana-mana lewat lagu It's Only Me yang dirilis awal 2021.

Lagu dua bahasa yang dibawakan penyanyi jebolan The Voice Indonesia 2019 tersebut, berhasil mewarnai daftar lagu viral TikTok 2021.

Tak hanya populer di TikTok, lagu ini juga beredar di media sosial lainnya, sehingga membuatnya kian meroket. Lebih dari 603 ribu video TikTok, memasang lagu latar It's Only Me yang juga unggul di tangga lagu Spotify.

Lagu ini mencapai puncak ketenarannya pada Agustus 2021 dan kerap kali digunakan untuk video-video TikTok galau, atau tentang cinta bertepuk sebelah tangan.

8. Know Me Too Well - New Hope Club, Danna Paola 

Enak untuk dinyanyikan, lagu barat terpopuler berjudul Know Me Too Well ini sebenarnya menceritakan seseorang yang belum bisa move on alias berpaling dari mantan kekasihnya setelah sekian lama.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...