10 Restoran di Bogor dengan Konsep Menarik

Image title
13 September 2021, 19:45
Edensor Hills Café & Resto, salah satu restoran di Bogor
tripadvisor.com
Tampilan luar restoran Edensor Hills Café & Resto

Terkenal dengan julukan Kota Hujan, Bogor merupakan kota yang terletak di sebelah selatan Jakarta. Di kota ini, terdapat salah satu kebun raya terbesar di dunia, yaitu Kebun Raya Bogor. Tak hanya itu, dikenal sebagai tempat wisata alam, restoran di Bogor juga cukup menarik untuk dijajaki

Terdapat sejumlah danau, sumber air panas, air terjun, dan hutan lindung di sekitar Bogor untuk dinikmati para pecinta alam. Bogor mudah dicapai dari ibu kota dan merupakan tempat liburan akhir pekan yang populer.

Untuk mencapai Bogor, pengunjung dari Jakarta dapat melalui jalan tol utama dan jalur kereta api. Wisata kuliner di Bogor tak lepas dari pengaruh makanan khas Sunda yang didominasi rasa asin, gurih, dan segar.

Jika Anda berkunjung ke Bogor, jangan lewatkan rekomendasi restoran di Bogor berikut ini. 

1. Warung Nako

Warung Nako
Warung Nako (archify.com)

Warung Nako adalah restoran di Bogor yang menawarkan desain instagramable dan terletak di kawasan Bogor Timur. Restoran cepat saji ini menawarkan berbagai makanan Indonesia yang lezat, juga beragam kopi, dan teh.

Desain properti di Warung Nako, baik bangunan maupun interior, memiliki pesona menarik. Jika Anda mencari suasana yang nyaman untuk makan malam romantis bersama pasangan akhir pekan ini, tempat ini cocok menjadi pilihan Anda. Selain itu, makanan dan minuman di Warung Nako disajikan sederhana, dengan harganya bersahabat.

Alamat: Jl. Pajajaran Indah V No.7, Baranangsiang, Bogor

Telepon: 0895 7042 64518 atau 0852 1013 0408

2. Lemongrass

Restoran Lemongrass
Restoran Lemongrass (furnizing.com)

Lemongrass menawarkan konsep restoran modern dan kedai kopi secara bersamaan. Restoran ini sangat populer dan banyak diulas oleh food blogger.

Menu makanan di Lemongrass khas dengan resep tradisional yang lezat dan disertai suasana restoran modern yang nyaman. Desain interior dapat membuat Anda ingin tinggal lebih lama. Jika Anda mengunjungi Lemongrass, jangan lupa mencoba hidangan populernya seperti Laksa Singapore.

Alamat: Jl.l Pajajaran No 21, Bogor Utara, Jawa Barat

Telepon: 0251-8328800

3. Nicole’s Kitchen & Lounge 

Restoran ini terkenal di daerah Puncak karena pemandangannya yang indah. Letaknya berada di tepi dataran tinggi, sehingga mampu memberikan suasana asri dan romantis.

Nicole's Kitchen & Lounge bisa menjadi restoran pilihan jika ingin melarikan diri sejenak dari kota besar yang bising seperti Jakarta. Nikmati menu perpaduan Asia dan Barat di sini, sembari menikmati pemandangan kota Bogor yang indah dan udara sejuknya.

Alamat: Jl. Raya Cipanas, Hanjawar 1, Cimacan, Puncak, Bogor

Telepon: 087 7541 81433

4. Gudang Koleksi

Di restoran kecil ini, Anda dapat merasakan hangatnya suasana bersantap di rumah tua. Gudang Koleksi mengusung tema kuno dan dikelilingi oleh perabotan antik.

Dalam restoran ini, Anda akan menemukan skuter klasik, sepeda tua, mesin jahit, kaleng antik, pot dan banyak hal lainnya dari masa lalu. Sembari menikmati keunikan barang, Anda dapat menyantap makanan Indonesia dan Barat yang enak.

Alamat: Jl. Pahlawan No.53, Bondongan, Bogor

Telepon: (0251) 857 6199

5. Kopi Daong

Letak restoran Kopi Daong dikelilingi oleh kabut, pepohonan yang menjulang tinggi, dan suasana yang asri.

Meskipun tidak jauh dari kota, suasananya jauh dari kebisingan. Desain alami dengan bangku-bangku piknik yang tersembunyi di antara pepohonan serta lampu-lampu, mempercantik restoran ini.

Kopi Daong dapat menjadi pilihan wisata kuliner dan alam. Anda dapat datang saat pagi untuk mencari udara segar, sekaligus menjauh dari hiruk-pikuk dan kemacetan di sore hari.

Alamat: Pancawati, Caringin, Bogor

Telepon: (0251) 829 2636

6. Edensor Hills Café & Resto

Tersembunyi di atas perbukitan, restoran di Bogor yakni Edensor Hills Cafe & Resto mengusung tema kastil kuno.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...