Manjakan Penumpang, KAI Sediakan Taman Instagramable di Stasiun

Intan Nirmala Sari
29 Januari 2022, 16:57
KAI, pT KAI, instagram
KAI
Titik di Stasiun Gambir Jakarta yang hijau dan instgramable

Perusahaan transportasi milik negara, PT Kereta Api Indonesia alias KAI hadirkan inovasi baru untuk memanjakan para penumpang kereta. Salah satu langkah yang dipilih, yakni mempercantik fasilitas ruang tunggu Stasiun Gambir dengan suasana alam.

PT KAI Daop 1 Jakarta menyajikan fasilitas terbaru ruang tunggu dengan suasana alam yang dijamin instagramable. Dengan begitu, penumpang tak hanya nyaman menunggu kereta datang, tapi juga  dimanjakan dengan suasana alam indoor yang layak diabadikan, kemudian diunggah ke akun Instagram.

Taman indoor instagramable tersebut, dibangun di hall tengah Stasiun Gambir. Kehadiran fasilitas satu ini merupakan komitmen PT KAI dalam mendorong gerakan penghijauan stasiun. 

Stasiun
Stasiun (KAI)

Tak hanya dikelilingi tanaman hidup, fasilitas ruang tunggu juga dilengkapi kolam kecil, serta beberapa tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan kereta api. Para pelanggan juga bisa melakukan foto selfie atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan di taman tersebut.

Selain di Stasiun Gambir, penghijauan stasiun juga dilakukan di Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lain nya melalui kegiatan penanaman pohon. Hal ini merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur dengan tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat.

"Konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara," kata Eva Chairunisa, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta dalam keterangan resminya, Sabtu (29/1).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...