BMKG Prediksi Jakarta Sekitarnya Bakal Hujan Kilat Hari Ini

Intan Nirmala Sari
19 Februari 2022, 08:10
BMKG, hujan, cuaca
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Seorang pengendara ojek daring melintasi kawasan Bundaran HI, Jakarta, Jumat (18/2/2022). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan potensi curah hujan meningkat dan cuaca ekstrem sepanjang 17-23 Februari 2022 di sejumlah wilayah Indonesia.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika alias BMKG, memprakirakan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan disertai kilat atau petir. Kondisi tersebut juga bakal disertai angin kencang pada Sabtu (19/2) sore hingga menjelang malam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari,” menurut pernyataan peringatan dini BMKG di situs resminya, hari ini (19/2).

Advertisement

Adapun di Sabtu pagi, BMKG memprakirakan cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan dan juga berawan. Sementara, pada Sabtu siang, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan, dan Jakarta Selatan hujan sedang.

Untuk Jakarta Barat, kawasan Kebon Jeruk, Kembangan dan Palmerah akan mulai diguyur hujan ringan pada pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sedangkan untuk Cengkareng, Kalideres baru akan diguyur hujan sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB.

Jakarta Selatan menjadi area yang paling banyak mengalami hujan pada Sabtu-Minggu ini. Di mana, kawasan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan dan Tebet akan mulai diguyur hujan ringan sejak pukul 10.00 WIB.

Untuk Jagakarsa dan Pasar Minggu diperkirakan mengalami hujan petir sekitar pukul 16.00 WIB. Begitu juga dengan kawasan Jakarta Timur, di mana Cipayung, Ciracas, Kramat Jati dan Pasar Rebo akan mengalami hujan petir di sore hari.

Kondisi cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement