SKK Migas Integrasikan Produsen Lokal untuk Hasilkan Produk Baru

Intan Nirmala Sari
23 Januari 2023, 18:56
Dwi Soetjipto selaku Kepala SKK Migas memberikan paparan dalam acara Sarasehan Migas Nasional ke dua dengan tema "Tren Terkini, Peluang dan Terobosan Industri Migas Indonesia Akses Pendanaan Bagi Industri Hulu Migas Indonesia" di Wisma Utama, Jakarta (1
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Dwi Soetjipto selaku Kepala SKK Migas memberikan paparan dalam acara Sarasehan Migas Nasional ke dua dengan tema "Tren Terkini, Peluang dan Terobosan Industri Migas Indonesia Akses Pendanaan Bagi Industri Hulu Migas Indonesia" di Wisma Utama, Jakarta (10/10/2019).

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas akan mengintegrasikan kemampuan para produsen lokal untuk menghasilkan produk baru, yang mampu menjawab kebutuhan industri hulu migas nasional.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto menilai jika kapasitas produsen lokal diintegrasikan, maka produk-produk penunjang hulu migas buatan dalam negeri yang memenuhi standar internasional akan lebih banyak lagi.

"Tentunya akan mendukung pencapaian target produksi minyak satu juta barel per hari (BOPD), dan produksi gas 12 miliar standar kaki kubik gas per hari (BSCFD) pada 2030," katanya dalam keterangan resmi dilansir dari Antara, Senin (23/1).

Selain untuk mendongkrak kinerja hulu migas dalam memenuhi target produksi migas, Dwi mengatakan pengembangan kandungan lokal di industri hulu migas akan berdampak ganda bagi perekonomian nasional.

"Di sana, ada perluasan kesempatan berusaha dan penyerapan tenaga kerja lokal," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...