Optimistis Menangi Pemilu, Ini Pandangan PKS Soal Wacana Koalisi Besar

Ade Rosman
19 April 2023, 07:39
Bakal calon presiden yang diusung PKS Anies Baswedan bersiap memberikan pidato saat Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024 di Stadion Madya Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (26/2/2023). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar apel siaga pemenangan untuk Pemi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Bakal calon presiden yang diusung PKS Anies Baswedan bersiap memberikan pidato saat Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024 di Stadion Madya Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (26/2/2023). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar apel siaga pemenangan untuk Pemilu 2024 yang merupakan rangkaian Rakernas PKS 2023.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan partainya percaya diri menghadapi skenario wacana koalisi besar, yang belakangan digadang-gadang terdiri dari gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Syaikhu mengatakan, PKS sudah pernah memiliki pengalaman menghadapi koalisi besar saat Pilkada DKI Jakarta, sehingga jika nanti berada dalam situasi serupa pada pemilu 2024 Syaikhu mengaku percaya diri.

"Dulu di DKI kita berhadapan dengan koalisi besar, kita hadapi juga. Itupun sudah hampir menang. Mudah-mudahan kalau sekarang ini gak hampir lagi," kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

Selain itu, ia menyampaikan kehadiran koalisi besar tidak menjadi permasalahan. Itu karena, semakin banyak pilihan dianggapnya akan baik bagi demokrasi, sehinga masyarakat bisa menentukan pilihannya secara bebas dan leluasa.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...