Viral Lesti Kejora Laporkan KDRT, Ini Aturan yang Bisa Jerat Pelaku

Ira Guslina Sufa
29 September 2022, 16:09
Artis Lesti Kejora dan Rizky Billar.
Instagram Lesti Kejora.
Artis Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Penyanyi Dangdut Lesti Kejora resmi melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan. Suaminya itu dilaporkan karena dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Di media sosial, laporan Lesti atas dugaan KDRT yang dia terima langsung menjadi perbincangan warganet. Media sosial twitter menempatkan pembicaraan mengenai Lesti dan KDRT dalam urutan pertama dan kedua terpopuler.

Advertisement

Ihwal laporan KDRT oleh Lesti itu terkonfirmasi dari pernyataan Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi. Menurut Nurma, laporan itu sudah diterima dan akan segera diproses. 

“Semalam saudari kita L sudah melaporkan kasus yang dialaminya. Kasus yang dilaporkan adalah KDRT,” jelas Nurma di Jakarta, Kamis (29/9).

Menurut Nurma Lesti datang ke Polres sekitar pukul 7 malam. Setelah itu petugas yang menerima langsung melakukan BAP. Laporan dilanjutkan dengan melakukan visum. Saat ini kepolisian telah mengantongi hasil visum dari rumah sakit.

Lebih jauh ia mengatakan Polres Jakarta Selatan akan menindaklanjuti laporan yang sudah diterima. Polres akan menyerahkan kepada penyidik untuk mengusut dugaan KDRT. Dalam proses pengusutan, kepolisian akan memanggil pihak yang dilaporkan yaitu Rizky Biliar. 

Mengenai intensitas KDRT yang dialami oleh Lesti, Nurma belum mau berkomentar banyak. “Kami perlu mendalami dan menanyakan langsung pada korban,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement