Anies Baswedan Resmi Jadi Capres dari Nasdem, Paloh: Why Not the Best

Ira Guslina Sufa
3 Oktober 2022, 10:42
Anies Baswedan Capres Nasdem
Katadata / Wahyu Dwi Jayanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istrinya, Fery Farhati meninjau Taman Literasi Martha Christina Tiahahu saat acara peresmian di Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022). Taman yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta tersebut dibangun untuk menjadi ruang baca sekaligus ruang berkreativitas dan bertukar ide bagi seluruh lapisan masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini, Senin (3/10) resmi diumumkan sebagai calon presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Deklarasi langsung diucapkan oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Anies datang ke kantor DPP  NasDem Tower, Gondangdia sekitar pukul 09.27. Saat tiba ia disambut langsung oleh Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa III Sugeng Suparwoto. Tak lupa Anies tersenyum dan mengacungkan jempol pada hadirin yang sudah menunggu.

Dalam pidato politiknya Surya Paloh mengatakan penetapan capres diharapkan bisa membawa persatuan bangsa. Nasdem melihat saat ini Indonesia butuh pemimpin yang bisa mengakselerasi segala kemajuan yang telah dicapai.

“Yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa Nasdem melihat sosok seorang Baswedan.”

Menurut Paloh, Anies memiliki pemikiran yang sama dengan Nasdem baik secara makro dan mikro. Selain itu Anies diharapkan bisa menjadi pemimpin yang membawa persatuan dan mendorong perbaikan karakter bangsa.

“Kalau ada yang bertanya kenapa Anies? Jawaban saya, why not the best.”

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...