Menkes Budi Gunadi Raih Penghargaan CEO of The Year

Ira Guslina Sufa
7 Oktober 2022, 17:46
Menkes Budi Gunadi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan sambutannya pada acara Peluncuran YouTube Health - PERIKSA di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dinobatkan sebagai CEO of the Year dalam ajang Future of Enterprise Awards (FEA) 2022. Ajang ini digelar International Data Corporation (IDC) Indonesia pada Rabu (5/10). 

Sebagai peraih CEO of the Year, Budi Gunadi dinilai berhasil mengubah sistem kesehatan dengan memastikan setiap masyarakat Indonesia memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan. Budi juga dianggap memiliki perhatian lebih pada program-program yang meningkatkan kualitas hidup. 

“Meskipun beberapa tahun terakhir merupakan masa-masa yang sangat sulit bagi kawasan ASEAN, sangat menggembirakan melihat organisasi bergerak maju dengan inisiatif transformasi digital (DX) mereka,” kata Sudev Bangah, Managing Director IDC ASEAN seperti dikutip dari laman resmi IDC, Jumat (7/10) 

Sudev menjelaskan, tim IDC menilai selama menjadi Menkes, Budi telah mempersiapkan organisasi yang tangguh secara digital dengan berbagai inovasi. Terlebih lagi Budi dinilai berhasil mengembangkan upaya promotif dan preventif dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat. 

Mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu juga dianggap berhasil mengembangkan regulasi dan membangun kemitraan dengan aktor utama dalam ekosistem pelayanan kesehatan. Dari sisi sumber daya manusia, Budi Gunadi dipercaya telah mengembangkan tim yang kuat dan solid 

“Untuk memastikan keberlanjutan agenda,  ia telah membangun tim transformasi digital dan meluncurkan Cetak Biru Strategi Transformasi Kesehatan Digital 2024.”

IDC merupakan penyedia jasa layanan provider dan analisis pasar utama di dunia, penyedia layanan konsultasi, IT untuk penyelenggaraan event, telekomunikasi dan layanan teknologi untuk konsumen. Anak usaha International Data Group itu didirikan pada ikan pada 1964. 

Pada gelaran Future of Enterprise Awards (FEA) 2022, IDC juga menobatkan Direktur Informasi Bank Mandiri Timothy Utama sebagai CIO of the Year. Selain itu juga ada penghargaan untuk sejumlah perusahaan seperti Biofarma, PT Pupuk Indonesia, Petrosea dan Tokopedia. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...