Tinggalkan Nasdem, Wanda Hamidah Gabung Jadi Politisi Golkar

Ade Rosman
20 Oktober 2022, 15:17
Wanda Hamidah
ANTARA FOTO/PARAMAYUDA
Wanda Hamidah menerima keputusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberhentikannya karena ia mendukung Jokowi-Jusuf Kalla, Selasa (16/9/2014).

Mantan anggota DPR RI Wanda hamidah secara resmi bergabung dengan partai Golkar. Perkenalan Wanda dilakukan dalam acara HUT partai Golkar ke-58 yang bertempat di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

"Saya ingin berada di partai yang memperjuangkan keadilan bagi rakyatnya, bukan mendzalimi rakyatnya," kata Wanda.

Ia mengatakan, dirinya ingin berada dalam partai yang wakil rakyatnya di eksekutif maupun legislatif mensejahterakan. Hal itu dinilai sejalan dengan visi dan misi pribadinya. 

Wanda mengungkapkan keputusannya untuk bergabung dengan Golkar sudah dipikirkan melalui pertimbangan yang panjang. Pada awalnya Wanda Hamidah merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). Ia meninggalkan PAN setelah tak sejalan dengan keputusan partai mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pilpres 2014.  Ia lebih memilih mendukung pasangan Joko Widodo Jusuf Kalla. 

Wanda kemudian pindah ke Partai Nasional Demokrat dan sempat  menjadi Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta. Kini, setelah Nasdem mengumumkan deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden ia pun memilih hengkang. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...