Hadiri HUT ke-58 Golkar, Jokowi dan Ketua Umum Partai Duduk Bersama

Ade Rosman
21 Oktober 2022, 21:01
Golkar Jokowi
Arief Kamaludin|KATADATA
Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla

Presiden Joko Widodo hari ini Jumat (21/10) menghadiri acara HUT ke-58 Golkar. Dalam agenda yang digelar di JIExpo Kemayoran tersebut hadir pula Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono. 

Selain para ketua umum partai, dalam agenda tersebut juga hadir pula Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, serta Sekjen PAN Eddy Soeparno. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut memenuhi undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan selamat pada Golkar. Menurutnya Golkar merupakan partai yang sudah matang dalam dunia perpolitikan Indonesia.

 "Selamat ulang tahun ke-58, ke seluruh keluarga besar partai Golkar. Bapak ibu sekalian yang saya hormati, Golkar sebagai partai yang sudah matang punya pengalaman malang melintang sudah 58 tahun, ini pengalaman yang sangat panjang. Banyak makan asam garam dalam perpolitikan Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan dengan pengalaman tersebut, dirinya meyakini Golkar tidak akan terburu-buru dalam mendeklarasikan capres serta cawapres untuk pemilu 2024 mendatang.

"Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres 2024," kata Jokowi.

Malam puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar juga dihadiri oleh politisi senior Golkar seperti Akbar Tandjung, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, dan Luhut Binsar Panjaitan. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...