PDIP Panggil Ganjar Sore Ini, Klarifikasi Kesiapan Maju Capres?

Ira Guslina Sufa
24 Oktober 2022, 15:11
PDIP panggil Ganjar Pranowo
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pidato dalam Rakorbidnas Bidang Agama dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sore ini memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Berdasarkan surat tertanggal 21 Oktober 2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pemanggilan dilakukan untuk klarifikasi. 

Berdasarkan surat bernomor 4545/IN/DPP/X/2022 itu, Ganjar diminta untuk datang ke DPP PDIP pada pukul 16.00 WIB. Selain Hasto, surat juga turut ditandatangani oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

Meski surat pemanggilan tidak memerinci perihal yang akan diklarifikasi pada Ganjar, pada Minggu (23/10) Hasto menyatakan akan menegakkan disiplin pada kader partai yang tidak taat pada aturan dalam menyambut pelaksanaan pemilihan presiden 2024. 

Menurut Hasto, partai telah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk sabar dan tidak terburu-buru dalam menyikakapi pilpres. 

Penentuan calon presiden dan wakil presiden akan diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada momentum yang dianggap tepat. 

Terkait kontestasi capres, Ganjar sebelumnya telah menyatakan kesiapan untuk maju dalam pilpres. Pernyataan itu ia lontarkan saat wawancara dengan salah satu televisi swasta. Karena itu, PDIP kata Hasto akan melakukan klarifikasi kepada Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...