Sandiaga Uno Resmikan Waroeng Windsor di London, Apa Menu yang Dijual?

Nadya Zahira
9 November 2022, 08:44
Sandiaga Uno
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Petugas menyajikan makanan khas Indonesia di stan kegiatan Indonesia Spice Up The World di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (17/8/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan restoran Waroeng Windsor di London. Peresmian menjadi bagian dari upaya kementerian untuk mempromosikan rempah-rempah Indonesia kepada dunia melalui program Spice Up The World. 

Menurut Sandiaga, kehadiran Waroeng Windsor akan membuat Indonesia menjadi lebih dikenal dunia. Selain itu, ia menyebut program ini merupakan bentuk kolaborasi aktif seluruh pihak, terutama perbankan dan Diaspora dan Indonesia Small Medium Enterprise (ISME). 

Advertisement

"Kami mengapresiasi BNI yang mendukung program Spice Up The World. Waroeng Windsor adalah pembiayaan pertama dalam program Spice Up The World," ujar Sandiaga seperti dikutip dari keterangan resmi tertulis, pada Rabu (9/11). 

Sandiaga berharap program Spice Up the World yang kini digiatkan bisa mengembangkan 400.000 restoran Indonesia di seluruh dunia. Saay ini restoran tersebut tersebut tersebar di sebagian besar negara Eropa, Amerika, dan kawasan Asia.  

Tak hanya untuk Waroeng Windsor, Sandiaga meminta BNI agar mengembangkan kemitraan dengan para diaspora Indonesia lainnya yang tengah mengembangkan usaha di luar negeri. Targetnya untuk mendorong ekspor rempah-rempah yang diproyeksi mencapai triliunan dollar sekaligus mempromosikan kuliner Indonesia kepada dunia. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement