Bandara Ngurah Rai Sesuaikan Jadwal Pesawat Komersial Selama KTT G20

Ira Guslina Sufa
13 November 2022, 08:46
Bandara Ngurah Rai
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.
Sejumlah pesawat udara parkir di apron Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (20/10/2022).

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menyampaikan bandara internasional itu tetap akan melayani penerbangan komersial selama kedatangan para kepala negara dan delegasi KTT G20 di Bali. Meski begitu, akan dilakukan sejumlah penyesuaian untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat komersial.  

“Kami melaksanakan retime. Kalau di jam tersebut cukup untuk dilalui pesawat komersial silakan komersial masuk,” kata Handy melalui sambungan telepon di Bali, Sabtu (12/11) malam.

Menurut Handy selama KTT G20 akan ada banyak diskusi antara flowtime, Indonesia Airport Slot Management dengan maskapai. Bila jadwal kedatangan atau keberangkatan bersamaan dengan jadwal pesawat VVIP maka akan dilakukan penjadwalan ulang untuk pesawat komersial. 

Handy berharap, meski ada penjadwalan ulang. dia mengimbau para calon penumpang pesawat komersial yang akan datang ke Bali selalu berkoordinasi dengan maskapai. Komunikasi diperlukan untuk  memastikan ada tidaknya retime jadwal penerbangan.

“Karena dengan adanya KTT G20, akan ada penyesuaian dari jadwal penerbangan,” ujar Handy.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...