Ada New Kids on The Block di Pameran Mobil Listrik PKBLBB 2022

Salah satu peserta Pameran Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 adalah Toyota BZ4X, mobil listrik Toyota pertama di Indonesia yang baru saja diluncurkan.
Krisna Arie Prasetya
13 November 2022, 11:23
Mobil listrik
Katadata/Zaenuddin
Toyota-Astra Motor (TAM) ikut serta dalam ajang Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 di Future SMES Village, Kawasan Wisata Nusa Bali yang bertepatan dengan diselenggarakannya KTT G20. Dalam pameran ini, Toyota menampilkan Toyota bZ4X yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Toyota-Astra Motor (TAM) ikut serta dalam ajang PKBLBB 2022 di Future SMES Village, Kawasan Wisata Nusa Bali yang bertepatan dengan diselenggarakannya KTT G20. Dalam pameran ini, pabrikan asal Jepang tersebut menampilkan Toyota bZ4X yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Kehadirannya dalam pameran merupakan salah satu cara Toyota untuk semakin mengenalkan produk kendaraan listriknya. Terlebih Toyota bZ4X telah menjadi salah satu dari mobil operasional yang digunakan pada ajang KTT G20 pada 15 hingga 16 November 2022.

“Kami ingin menunjukkan komitmen Toyota untuk terus mengurangi emisi karbon demi meraih Net Zero Emission yang dicanangkan pemerintah pada tahun 2060. Salah satunya menghadirkan beragam pilihan teknologi kendaraan elektrifikasi termasuk Battery EV,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Toyota bZ4X sendiri hadir dengan desain yang sporti dari berbagai sisi. Tampilan depannya dilengkapi oleh grille tertutup menyerupai perisai serta ditambahkan oleh headlam LED guna membuatnya terkesan modern.

Masuk ke dalam kabin, tampilannya cukup istimewa dengan hadirnya layar berukuran 12.3 inci di dashboard. Beragam fitur, termasuk menu navigasi dapat ditampilkan melalui layar berukuran besar tersebut.

TOYOTA BZ4X PADA PKBLBB 2022 DI BALI
TOYOTA BZ4X PADA PKBLBB 2022 DI BALI (Katadata/Zaenuddin)



Guna memastikan mobilitas pemilik kendaraan terjaga, Toyota bZ4X dilengkapi baterai berkapasitas 71.4 kWh. Dengan kapasitas tersebut maka mobil dapat menempuh perjalanan hingga 500 km dalam satu kali pengisian daya.

Baterai kemudian disandingkan dengan motor listrik di depan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 hp dan torsi 266 Nm. Besarnya tenaga kendaraan tentu cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat khususnya di perkotaan.

Toyota bZ4X juga hadir menggunakan Advanced Park, sebuah fitur terkini untuk membantu pengemudi ketika parkir tanpa perlu menggerakkan kemudi. Hal ini tentunya akan memudahkan masyarakat ketika memarkirkan kendaraan khususnya di lokasi sulit.

Teknologi keselamatan pada mobil juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya Toyota bZ4X telah disematkan Toyota Safety Sense (TSS) yang di dalamnya terdapat beberapa fitur keselamatan seperti Pre-Collision System, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar Cruise Control hingga Automatic High Beam.

Reporter: Krisna Arie Prasetya

Dalam rangka mendukung kampanye penyelenggaraan G20 di Indonesia, Katadata menyajikan beragam konten informatif terkait berbagai aktivitas dan agenda G20 hingga berpuncak pada KTT G20 November 2022 nanti. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait