Indonesia - Turki Sepakati 4 Kerjasama di G20, Ada Tol Trans Sumatera

Ira Guslina Sufa
16 November 2022, 05:49
Indonesia Turki
ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Hendra A Setyawan/POOL/nym.
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat pertemuan bilateral di sela rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia di Bali, Senin (14/11/2022).

Pemerintah Republik Indonesia menjalin kerjasama strategis dengan pemerintah Turki. Kerjasama disepakati antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di sela pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua Bali, Selasa (15/11). 

Salah satu kerjasama yang disepakati adalah pembangunan jalan tol Trans Sumatera. Kerjasama dalam pembangunan tol ini ditandatangani oleh Direktur Operasi III PT Hutama Karya Koentjoro dan Wakil Presiden Dewan Direksi ERG İnşaat Ticaret ve Sanayi Mustafa Sani Erbilgin. 

Advertisement

Juru bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan Turki memiliki pengalaman dan penguasaan teknologi yang baik dalam pembangunan jalan tol. Menurut Endra  kerja sama ini sangat tepat sebagai langkah untuk melanjutkan pembangunan jalan tol Trans Sumatera.  

"Untuk itu kami berharap, MoU ini tidak berhenti sampai di sini, tetapi dapat menghasilkan output dan dampak yang nyata bagi Indonesia," kata Endra seperti dikutip Rabu (16/11).

Kerjasama lain yang disepakati kedua negara adalah produksi bus elektrik. Kerjasama ditandatangani oleh Co Founder PT Scahmindo Perkasa Roberto Pangasian dan CEO Karsan Otomotiv Sanayii ve Ticaret Okan Bas

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement