Deklarasi di Yogyakarta, Anies: Ini Tentang Masa Depan Indonesia

Ira Guslina Sufa
17 November 2022, 12:31
Anies Baswedan
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) menyapa peserta saat Diskusi Kebangsaan Demi Indonesia di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Deklarasi dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024 mulai muncul dari berbagai daerah di Indonesia. Pada Rabu (16/11) giliran Forum Ka’bah Membangun yang mendeklarasikan dukungan untuk Anies. 

Deklarasi dukungan Anies for Presiden berlangsung di Gedung Pacific Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam deklarasinya, organisasi masyarakat yang terafiliasi dengan Partai Persatuan Pembangunan itu menyatakan bahwa Anies merupakan figur pemersatu yang bisa menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

Advertisement

Anies Baswedan yang hadir dalam deklarasi menyambut dukungan sebagai penyemangat untuk menghadapi pilpres. Menurut Anies, dukungan dari masyarakat Yogyakarta menjadi sangat bermakna untuknya. 

“Alhamdulillah, senang sekali bisa pulang kampung ke Jogja. Saya tumbuh besar di kota ini, dari kecil masih TK sampai kuliah di sini,” ujar Anies seperti dikutip dari akun instagram @AniesBaswedan miliknya, Kamis (17/11). 

Menurut Anies, Yogyakarta adalah kota perjuangan. Kota gudeg menjadi tempat perlindungan dan menjadi kota bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Kota Yogyakarta juga membawa simbol perlawanan dan perjuangan. Tidak hanya perjuangan bersenjata tetapi juga kota perjuangan non senjata melalui pusat pendidikan yang membuat kota itu dikenal sebagai kota pelajar. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement