32 Negara Peserta Piala Dunia 2022 Tiba di Qatar, Brazil yang Terakhir

Brazil mengirim kekuatan penuh untuk merebut trofi piala dunia keenam di Doha, Qatar.
Ira Guslina Sufa
20 November 2022, 09:58
Piala Dunia
Kemlu
Piala Dunia 2022

Sebanyak 32 tim dari 32 negara peserta Piala Dunia 2022 telah tiba di Dohar, Qatar. Skuad Piala Dunia Brazil menjadi tim terakhir yang tiba pada Sabtu malam (19/11) tepat sehari sebelum kickoff turnamen ini.

Dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2022, Brazil berada di puncak puncak grup kualifikasi Amerika Selatan dengan rekor tak terkalahkan. Brazil yang disingkirkan Belgia dalam perempat final edisi 2018 di Rusia, mengawali fase grupnya Kamis pekan depan menghadapi Serbia.

Sukses juara Brazil dalam Piala Dunia terakhir kali terjadi 20 tahun lalu di bawah tiga serangkai Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho. Timnas Brazil akan memulai debut berburu juara dunia keenam dengan menjalani sesi latihan pertamanya Minggu malam di Stadion Al Arabi.

Pemain andalan Brazil, Neymar, yang menjadi pemain termahal dunia sudah bersiap menghadapi Piala Dunia ketiganya dengan bekal performa bagus bersama Paris Saint Germain. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 13 gol dengan 11 assist dalam 19 pertandingan Ligue 1 dan Liga Champions.

Advertisement

Tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhirnya Brazil terakhir kali kalah dari Argentina pimpinan kapten Lionel Messi dalam final Copa America 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. Pada Piala Dunia 2022, Brazil tergabung dalam Grup G dengan Serbia, Swiss dan Kamerun, demikian AFP.

 

Berikut Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia 2022  

  • Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, dan Belanda
  • Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales
  • Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko dan Polandia
  • Grup D: Prancis, Australia, Denmark, dan Tunisia
  • Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, dan Jepang
  • Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia
  • Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, dan Kamerun.
  • Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait