Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Adu Kuat Tim Raksasa Amerika vs Asia

Pertandingan piala dunia hari keempat memberi kejutan dengan kemenangan Jepang atas Jerman 2;1
Ira Guslina Sufa
24 November 2022, 07:47
Piala dunia 2022
AP Photo/Ariel Schalit
Penggemar tim sepak bola Brasil melompat untuk berfoto di sepanjang doha corniche di Qatar, Rabu, 23 November 2022.

Pergelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar memasuki hari kelima pada Kamis (24/11). Pada pertandingan hari ini, tim tim dari grup G dan H akan berebut poin untuk memuluskan langkah tembus 16 besar. 

Perjalanan tim nasional dari 32 negara di babak penyisihan grup menjadi panas setelah hasil-hasil mengejutkan yang terjadi di laga sebelumnya. Pada pertandingan pembuka yang berlangsung di Stadion Al Bayt pada Minggu (20/11) tuan rumah Qatar harus kalah 1:2 di hadapan puluhan ribu penonton dari tim Ekuador. 

Kejutan juga terjadi pada laga Arab Saudi melawan Argentina. Tim di bawah asuhan pelatih Herve Renard itu bisa mematahkan rekor 36 kali tak terkalahkan dari timnas Argentina. Sebagai hadiah, Raja Arab Saudi menjadikan 23 November 2022 sebagai hari libur nasional. 

Kejutan terjadi dalam laga grup F antara Jepang dan Jerman. Jepang berhasil menaklukkan raksasa sepakbola Eropa Der Panzer dengan skor 2:1. Meski hanya memegang statistik penguasaan bola 26 persen, Jepang berhasil membungkam timnas Jerman. Pada laga lain, Spanyol menikmati pesta gol setelah menaklukkan Kosta Rica dengan skor 7:0. 

Advertisement

Untuk jadwal pertandingan hari ini Kamis 24 November 2022 tim besar Eropa akan bertanding melawan tim Amerika dan Asia. Pada pertandingan pertama di hari ini Switzerland akan melawan kamerun untuk memperebutkan poin di grup G. Pertandingan akan berlangsung pukul 17.00 WIB. 

Pada malam pukul 20.00 WIB, raksasa tim sepakbola Uruguay akan bertemu dengan tim Korea Selatan. Uruguay sudah 14 kali mencapai putaran final Piala Dunia, sedangkan Korea Selatan melakukannya 11 kali. Namun kedua tim tidak memiliki catatan bagus dalam pertandingan pembuka mereka. Uruguay sudah dua kali membawa trofi juara piala dunia. 

Pada pertandingan selanjutnya tim Portugal akan bertemu dengan Ghana. Pertandingan akan berlangsung pukul 23.00 WIB. Laga di Stadion 974 di Doha itu akan berlangsung sengit karena kedua tim ingin segera memetik poin penuh mengingat lawan mereka dalam Grup H adalah Uruguay yang skuadnya penuh bintang dan Korea Selatan yang selalu tampil ngotot.

Portugal yang merupakan juara Euro 2016 itu mengalahkan Nigeria 4-0 dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum terbang ke Qatar. Sedangkan Ghana memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya. Mereka hanya kalah dari Brazil dalam kurun waktu itu.

Pada pertandingan terakhir yang berlangsung pukul 02.00 WIB dini hari nanti, Brazil akan bertemu dengan Serbia. Brasil merupakan negara tersukses di Piala Dunia dengan lima kali kemenangan. Brasil merupakan negara yang tak pernah absen ikut Piala Dunia sejak 1930. 

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Kamis 24 November 2022 

  • Switzerland vs Kamerun pukul 17.00 WIB: SCTV, Vidio, Mentari TV, NEX Parabola 
  • Uruguay vs Korea Selatan pukul 21.00 WIB: SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola  
  • Portugal vs Ghana pukul 23.00 WIB: SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola
  • Brazil vs Serbia pukul 02.00 WIB: SCTV, Vidio, Mentari TV, NEX Parabola 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait