Pengakuan Ferdy Sambo: Semua Ini Berita Bohong Saya, ‘Prank’ Saya

Ade Rosman
7 Desember 2022, 12:30
Ferdy Sambo
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Terdakwa Ferdy Sambo menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Mantan Karo Provos Propam Polri Brigjen Benny Ali hari ini, Rabu (7/12) kembali memberi kesaksian dalam sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Benny akan bersaksi untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf. 

Dalam kesaksiannya, Benny mengungkapkan pernyataan yang pernah disampaikan oleh Ferdy Sambo terkait peristiwa pembunuhan. Ferdy Sambo merupakan terdakwa pembunuhan Brigadir J yang juga dihadrikan dalam sidang lanjutan hari ini. 

Menurut Benny, ia pernah menyampaikan langsung keluh kesahnya dalam pengusutan pembunuhan Brigadir J kepada Ferdy Sambo. Saat itu Ferdy Sambo masih menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Polri, 

"Pada kesempatan olahraga (di Mako Brimob), saya bilang, 'komandan, komandan tega sudah menghancurkan saya dan keluarga. Termasuk adik-adik kita komandan'," kata Benny saat memberi kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Benny mengatakan saat itu ia menyatakan meminta pertanggung jawaban dari mantan Kadiv Propam Polri itu karena telah menyeret banyak pihak dalam perkara tersebut. Benny juga sempat menyebut nasib pasa yunior di bagian penyidikan. 

"Komandan harus bertanggung jawab, kasihan semua akhirnya. Gara-gara komandan, banyak sekali korban," kata Benny lagi. 

Selanjutnya, Benny mengungkapkan, pada saat itu, Sambo kemudian meminta maaf padanya, Sambo mengakui telah berbohong pada Benny dan yang lainnya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...