Kronologi Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Ratusan Juta Raib

Ira Guslina Sufa
12 Desember 2022, 12:56
wali kota blitar
ANTARA FOTO/Humas Polres Blitar Kota/rwa.
Petugas memasang garis polisi saat olah TKP di salah satu ruangan Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/12/2022).

Rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso dirampok maling pada Senin (12/12). Peristiwa perampokan disertai dengan penyekapan terjadi pada dini hari sebelum masuknya waktu salat Subuh. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono saat ini kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Pengusutan kasus juga ditangani oleh tim Polda Jawa Timur. 

"Kejadian pagi kurang lebih waktu subuh, sekitar jam 3-4 pagi terjadi informasi pencurian dengan kekerasan di rumah dinas bapak Wali Kota Blitar," kata Argo seperti dikutip dari Antara, Senin (12/12). 

Argo menjelaskan, berdasarkan informasi semetara pelaku diduga berjumlah 4-5 orang. Kronologi perampokan terjadi saat dini hari menjelang salat subuh. Para pelaku masuk lewat pintu samping rumah dinas Wali Kota Blitar dan melakukan pencurian dengan kekerasan. 

Menurut Argo, saat beraksi, para pelaku menyekap tiga orang anggota Satpol PP Kota Blitar yang berjaga di rumah dinas tersebut. Setelah melumpuhkan para penjaga mereka masuk ke rumah dinas tersebut.

Pada saat para perampok bertemu dengan Wali Kota Blitar dan juga menyekap Wali Kota Blitar Santoso dan istri di dalam rumah. Mereka mengancam dan meminta ditunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...