Sidang Ferdy Sambo Cs Hadirkan Saksi Ahli, Ungkap Kematian Brigadir J

Ade Rosman
14 Desember 2022, 09:19
Brigadir J
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Terdakwa Putri Candrawathi (kiri) berdiskusi dengan kuasa hukumnya saat mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (13/12/2022). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan kesaksian tiga orang saksi yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Sidang pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J memasuki babak baru. Hari ini, Rabu (14/12), saksi ahli akan dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memberikan keterangan dalam sidang Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricly Rizal, serta Kuat Ma'ruf.

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso saat sidang Sambo dan Putri di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (13/12), menyatakan para terdakwa akan dihadirkan secara langsung di ruang sidang utama. Satu-satunya terdakwa yang hadir secara virtual adalah Richard,. Bharada E akan dihadirkan melalui sambungan Zoom.

"Jadi Penasihat Hukum kelima terdakwa akan duduk di sini dan untuk terdakwa Richard, kita akan pisahkan dia akan ikuti Zoom di ruang APM (Akreditasi Penjamin Mutu) di atas," kata Hakim Wahyu, Selasa (13/12).

 Adapun, lima saksi ahli yang akan dihadirkan yaitu Febrianti Ar-Rosyid sebagai hli dari Pusat Laboraturium Forensik/Puslabfor, Sirajul Umam sebagai ahli biologi forensik, dan Fira Sania sebagai ahli DNA. Ada juga Arif Sumirat selalu hli balistik dan Heri Priyanto selalu ahli digital forensik.

Lebih jauh, hakim Wahyu mengatakan, sidang kelima terdakwa tersebut akan digabung dan dilaksanakan secara maraton. Selain itu, penasihat hukum dari para terdakwa juga dipersilakan untuk menghadirkan ahli dan saksi yang meringankan.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...