Ricky Rizal: Ferdy Sambo Bahas Skenario Lalu Perlihatkan Rp 500 Juta

Ira Guslina Sufa
9 Januari 2023, 17:21
Ferdy Sambo
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Ricky Rizal (kanan) tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ricky Rizal atau Bripka RR mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo sempat menanyakan skenario sebelum menunjukkan amplop berisi Rp 500 juta. Amplop itu rencananya akan diberikan kepada Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

“Seingat saya, bapak (Ferdy Sambo) menanyakan, ‘Pemeriksaan kemarin kalian menyampaikan apa? Apakah sesuai skenario yang saya sampaikan di Provos?” ucap Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (8/1).

Usai memastikan pada Ferdy Sambo bahwa jawaban yang disampaikan sesuai, Ricky mengatakan selanjutnya Ferdy Sambo memperlihatkan amplop berisi uang. Saat itu Ferdy Sambo tak lupa menyatakan maksud dan tujuan amplop itu.

“Ini, ada amplop isinya uang untuk kalian’, gitu,” ujar Ricky mengulangi perkataan Ferdy Sambo. 

Lokasi kejadian saat Ferdy menunjukkan amplop berada di ruang kerja di lantai dua rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut berlangsung setelah pemeriksaan Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Richard Eliezer.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...