Megawati Tak Mau Presiden Tiga Periode, Dua Kali Cukup

Andi M. Arief
10 Januari 2023, 12:15
PDIP
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya saat Penutupan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (23/6/2022).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan waktu pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 harus tepat waktu. Menurut Megawati meski tahun politik menuju Pemilu 2024 merupakan tahun anomali, namun pelaksanaan Pemilu 2024 harus berjalan tepat waktu. 

"Kenapa sekarang kok kayaknya heboh tapi gak jelas? Saya bilang kok tahun ini saya sebut seperti tahun anomali. Kita kerja terus setelah itu masing-masing dong. Bagaimana pemerintahan berjalan dengan baik, Pemilu harus tepat waktu," kata Megawati dalam pidato di Puncak Peringatan HUT PDIP ke-50 di Jakarta International Expo, Selasa (10/1). 

Megawati menekankan masa jabatan presiden maksimal harus dua kali. Dia menyebut, pelaksanaan Pemilu 2024 harus dijalankan dengan baik. 

"Kalau sudah dua kali, ya sudah. Maaf dua kali saja," kata Megawati.

Dalam pidato puncak peringatan Harlah ke-50 PDIP, Megawati memberi sejumlah wejangan kepada kader partai. Ia mengingatkan pengurus dan kader PDIP untuk fokus memenangkan pemilu 2024. Menurut Megawati, PDIP merupakan partai kader yang harus menyatu dari atas sampai ke bawah. 

Puncak peringatan HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berlangsung meriah. Acara yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta dihadiri oleh ribuan kader PDIP.   Perayaan HUT Emas PDIP diawali dengan atraksi terjun payung.

Sebanyak 5 penerjun profesional dilibatkan untuk membawa turun panji-panji PDIP dan bendera merah putih. Lima penerjun terbang dari arah Cibubur dan turun pada ketinggian 5.000 kaki di atas JIExpo Kemayoran.


Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...