Temui Prabowo, Sandiaga Uno Blak-blakan Soal Dukungan Capres

Ade Rosman
17 Januari 2023, 05:30
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di hari pertama B20 (13/11/2022), yang merupakan rangkaian acara KTT G20 Bali.
Katadata / Wahyu Dwi Jayanto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di hari pertama B20 (13/11/2022), yang merupakan rangkaian acara KTT G20 Bali.

Ketua Ketua Organisasi Keanggotaan Kaderisasi DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi menegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Sandiaga Uno hingga hari ini masih mematuhi dewan pembina, dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Pernyataan tersebut menyusul kabar yang beredar mengenai Sandi yang diisukan akan maju sebagai capres dengan sokongan parpol lain.

Menurut Prasetyo, Sandiaga yang merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah bertemu secara langsung dengan Prabowo. Dalam pertemuan itu, Sandi juga bertemu dengan pengurus partai Gerindra lainnya. 

Advertisement

"Hasil pertemuan mereka berdua yang salah satu poinnya adalah sebagai kader partai Gerindra, tercacat sampai hari ini [Sandiaga] tetap tunduk patuh dan loyal keputusan Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra," kata Prasetyo, di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Ia menerangkan, makna 'tunduk patuh' dalam konteks pilpres yaitu menyangkut pencalonan Prabowo sebagai capres 2024 mendatang. Sandiaga memastikan mendukung pencalonan Prabowo sebagai capres sebagaimana hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai Gerindra pada Agustus 2022 lalu.

Selain itu, Prasetyo mengatakan, terkait hubungan kader Gerindra dengan parpol lain merupakan hal yang wajar. Meski begitu segala agenda dengan partai lain harus dikoordinasikan dan mendapat persetujuan dari pihaknya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement