Alasan Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar Hingga Ditunjuk Jadi Waketum

Ade Rosman
18 Januari 2023, 21:01
Ridwan Kamil Wakil Ketua Umum Golkar
Instagram Partai Golkar
Ridwan Kamil Wakil Ketua Umum Golkar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, resmi bergabung dengan partai Golkar. Masuknya Ridwan Kamil menjadi kader Golkar ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

Dalam perkenalannya, Airlangga mempercayakan posisi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih kepada Ridwan Kamil. Pria yang biasa disapa Emil itu juga dipercaya menjadi co-chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Beringin. 

Advertisement

Usai resmi menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Ridwan mengatakan memiliki kecocokan dengan Partai Golkar. Ia mengaku suka membangun dan membereskan masalah dan kesemrawutan seperti yang selama ini menjadi filosofi Partai Golkar. 

"Partai Golkar saya baca sejarahnya konsisten sampai hari ini, selalu fokus pembangunan. Membangun kekaryaan, progresif. Nah itulah saya banget kira-kira," kata Ridwan di kantor DPP Golkar, Rabu (18/1). 

Menurut Emil, Golkar sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai pancasilais serta partai yang terbuka. Hal itu membuat ia merasa memiliki satu visi dengan Partai Golkar. 

"Sejarah panjang Golkar menunjukkan institusi ini sangat terhormat. Sehingga besar kecilnya, maju mundurnya memang dari individu-individu nya," kata Emil.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement