AHY Klaim Koalisi Pengusung Anies Baswedan Jadi Capres Masih Solid

Ira Guslina Sufa
18 Januari 2023, 18:11
Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (ketiga kanan) berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan (kedua kiri) saat akan melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan partainya terus menjalin komunikasi politik dengan Partai Nasional Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Menurut AHY, ketiga partai masih satu suara dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. 

"Yang jelas sejak awal, kami yang saat ini merupakan partai oposisi memiliki narasi 'Perjuangan untuk Perubahan dan Perbaikan'," kata AHY usai bertemu dengan pengurus daerah Demokrat di Bandar Lampung, Rabu (18/1). 

Menurut AHY, dalam komunikasi politik merupakan hal yang biasa bila ada perbedaan pendapat. Namun menurut dia, perbedaan merupakan cara untuk mendapatkan konsensus dalam menyikapi dinamika yang ada. 

"Yang jelas harus ada konsensus pada perubahan dan perbaikan, dan tentunya harus merepresentasikan wajah perubahan itu sendiri. Maka kami masih terus berdiskusi, bertukar pikiran, dan membangun konsensus bersama," kata AHY.

Lebih jauh, AHY mengatakan dalam membangun koalisi, partai-partai yang terlibat harus memikirkan kepentingan bersama. Dia memastikan salah satu isu yang dibahas dalam koalisi adalah menemukan pasangan yang akan diusung dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...