Mengenang Aria Rajasa, CTO KaryaKarsa yang Meninggal di Usia Muda

Ira Guslina Sufa
19 Januari 2023, 21:23
Aria Rajasa, CTO Karyakarsa
Instagram Karyakarsa
Aria Rajasa, CTO Karyakarsa

Aria Rajasa, Chief Technology Officer (CTO) KaryaKarsa meninggal dunia pada Rabu (18/1). Kabar duka itu terkonfirmasi dari akun media sosial resmi perusahaan miliknya @Karyakarsa_id. Aria meninggal dalam usia 39 tahun.

Bagi keluarga besar KaryaKarsa, Aria dikenal sebagai pemimpin yang inspiratif dan inovatif. Dalam unggahan media sosial instagramnya, manajemen KaryaKarsa menyebut kehadiran Aria Rajasa sebagai pemberi motivasi dan ide utama berbagai inovasi yang dibuat perusahaan. 

“Kepulangan Mas Aria merupakan kabar yang mengejutkan buat seluruh keluarga besar KaryaKarsa. Selama bekerja bersama Mas Aria, seluruh tim KaryaKarsa mendapat banyak inspirasi dari beliau,” tulis  admin KaryaKarsa seperti dikutip Kamis (19/1).

Semasa hidupnya, Aria  dikenal sebagai pelopor bisnis clothing di Indonesia dengan sistem crowdsourcing. Ia merupakan sarjana ilmu komputer dari Universitas Indonesia yang malang melintang dalam pengembangan website. 

Setelah tamat kuliah, ia memulai karir dengan menjadi web developer di Bank Dunia. Di sana ia bertanggung jawab merancang, membuat dan mengelola website e-Aceh-nias.org yang menjadi jembatan para donatur untuk menyalurkan bantuan ke Aceh pasca bencana dari seluruh dunia.  

Setelah itu, Aria melanjutkan karir sebagai game programmer di PT Jati Piranti Solusindo. Sebagai programmer game mobile, ia menggunakan J2ME sebagai basis teknologi, mulai dari game 2D hingga 3D yang tersedia untuk semua ponsel.  Pada 2016 ia akhirnya mendirikan dan membesarkan studio desain web Rajasa Grafika.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...