Kasus Wanaartha Life, Direksi Janji Buka Pintu bagi Tim Likuidasi

Patricia Yashinta Desy Abigail
20 Januari 2023, 21:39
Konferensi pers manajemen Wanaartha Life
Katadata/Patricia Yashinta Desy Abigail
Konferensi pers manajemen Wanaartha Life

Direksi non aktif PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life telah menemui Otoritas Jasa Keuangan atau OJK pada Jumat (20/1). Dalam pertemuannya bersama OJK, direksi non aktif diminta agar dapat bekerja sama dengan tim likuidasi.

Presiden Direktur Wanaartha Life Adi Yulistanto mengatakan manajemen akan mengikuti keputusan OJK terkait nasib Wanaartha, Menurut Adi, manajemen akan kooperatif dan bekerjasama dengan OJK. 

"OJK telah mengeluarkan putusan terkait tim likuidasi, kami buka pintu gerbang selebar-lebarnya," kata Adi dalam konferensi pers di Gedung Wanaartha Life, Jakarta Jumat (20/1). 

Adi mengakui sebelumnya manajemen tidak menerima tim likuidasi karena belum mendapat arahan dari OJK. Namun sekarang, perusahaan menjadi lebih punya dasar hukum lantaran sudah ada putusan resmi. 

Dengan adanya putusan resmi ia menyebut segala bentuk hubungan hukum maupun kewenangan termasuk kepada pihak ketiga terutama perbankan, merupakan kewenangan tim likuidasi. Meski begitu, dia memastikan direksi non aktif akan tetap bekerja seperti melayani pemegang polis walaupun dalam keterbatasan. OJK juga meminta para direksi non aktif untuk mundur walaupun sudah tidak memiliki kewenangan lagi.

"Apabila ternyata nanti arahan tim likuidasi, direksi non aktif dan jajaran tetap berkantor di sini, maka kami tetap bisa melayani pertanyaan-pertanyaan maupun kehadiran kehadiran dari pemegang polis," kata Adi lagi. 

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...