Nasdem Kunjungi Sekber Gerindra - PKB, Bicarakan Soal Pilpres?

Ade Rosman
26 Januari 2023, 12:08
Partai NasDem
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali (tengah) melakukan swa foto usai mengambil nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (14/12).

Petinggi Partai NasDem melakukan pertemuan dengan petinggi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Kamis (26/1). Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, kedatangan pihaknya tersebut untuk mengucapkan selamat atas peresmian sekber Gerindra-PKB yang telah diresmikan Senin (23/1) lalu.

"Kami datang sebagai sahabat memberikan ucapan selamat kepada mereka," kata Ali, Kamis (26/1).

Lebih jauh, Ali mengatakan bakal calon presiden yang dideklarasikan pihaknya, Anies Baswedan, serta Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tidak ikut hadir dalam pertemuan tersebut. Ia akan menjadi pimpinan rombongan saat kunjungan. 

"Enggak, kan ini enggak ada urusannya sama Mas Anies. Emang mau pergi melamar? Tapi bahwa nanti dalam pertemuan itu ada bicara politik, itu sudah pasti, namanya juga partai politik," kata Ali.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda mengatakan, pihaknya akan menerima kedatangan perwakilan partai NasDem dengan senang hati.

“Siang ini  kami akan menerima kawan-kawan NasDem yang mau silaturahmi ke Sekber Gerindra-PKB. Sebagai tamu pertama, kami akan terima dengan senang hati,” kata Huda, dalam keterangan resmi, Kamis (26/1).

Huda mengatakan meski agenda yang disampaikan NasDem untuk bersilaturahmi, namun ia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan membahas kontestasi politik 2024 mendatang.

“Hendak bersilaturahmi, tapi apakah akan ada pembicaraan terkait persiapan Pemilu 2024, nanti tunggu saja hasil pertemuannya,” kata Huda. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...