Gerindra: Prabowo Siap Dukung Gibran Rakabuming Ikut Kontestasi Pilgub

Ira Guslina Sufa
26 Januari 2023, 13:05
Prabowo dukung Gibran
ANTARA FOTO/Maulana Surya/tom.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) menghadiri pembukaan Semarak Kampung Ramadhan 2022 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2022).

Prabowo Subianto disebut bakal memberikan dukungan atas rencana putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi pemilihan gubernur 2024 mendatang. Anggota Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Ade Rezki Pratama mengatakan Ketua Umum DPP Gerindra itu akan mendukung bila Gibran maju di Pilkada Jawa Tengah maupun DKI Jakarta.

"Wali Kota Surakarta memiliki visi dan misi yang baik, bagaimana karakter secara pribadi, ketokohan, dan mengelola pemerintahan. Pak Prabowo sudah sampaikan, apakah untuk di Jawa Tengah atau DKI Jakarta, beliau siap untuk mendukung," kata Ade Rezki seperti dikutip dari Antara, Kamis (26/1). 

Ade menambahkan tak hanya Prabowo, Partai Gerindra pun juga akan memberi dukungan penuh. Bagi Gerindra, sosok Gibran dinilai memiliki karakter ketokohan dan pengelolaan pemerintah yang baik selama menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

"Beberapa waktu lalu, Mas Gibran sudah berkunjung ke kediaman Pak Prabowo. Ini membuat situasi sangat baik dan kondusif. Gerindra membuka peluang terhadap dukungan bagi Mas Gibran di 2024," ujar Ade lagi. 

Anggota DPR RI itu pun menyampaikan bahwa Prabowo memberikan kesempatan terhadap kader-kader partai maupun tokoh eksternal untuk menjadi kepala daerah. Menurut Menteri Pertahanan itu seluruh rakyat Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam berpartisipasi memajukan bangsa dan negara.

"Pak Prabowo memberikan ruang bagi pemuda Indonesia, termasuk kepada Mas Gibran, dalam rangka rencana ke depan. Apakah dalam kontestasi Pilkada tahun depan," ujar Ade.

Sebelumnya, Prabowo Subianto bertemu dengan Gibran di Surakarta, Selasa (24/1). Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela penyerahan motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Surakarta, Jawa Tengah.




Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...