Nasdem Benarkan Surya Paloh Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Soal Apa?

Ade Rosman
27 Januari 2023, 14:01
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berjalan menuju presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022).

 Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, Charles Meikyansah membenarkan kabar pemanggilan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh oleh presiden Joko Widodo. Ketua Umum Partai Nasdem itu menghadap Jokowi kemarin, Kamis (27/1). 

Menurut Charles usai bertemu Jokowi, Surya Paloh belum memberi arahan khusus pada partai. Saat ini ia bersama petinggi Nasdem lainnya masih menunggu konfirmasi perihal pembahasan apa yang dibicarakan Surya dan Jokowi.

"Kalau isi pertemuannya, saya juga lagi konfirmasi kepada beliau, yaitu apa saja, yang jelas buat kebaikan kita semua lah, bangsa Indonesia," kata Charles, Jumat (27/1).

Lebih jauh Charles mengatakan ia menilai ada nuansa positif dari hasil pertemuan Surya Paloh dan Jokowi. Keyakinan itu menurut Charles didasarkan suasana pertemuan yang berlangsung di istana negara. 

"Saya pikir ini pertemuan yang sangat kuat, pertemuan yang sangat bagus," kata Charles.

Charles tidak mengetahui apakah pembicaraan antara Surya Paloh dengan Jokowi berkaitan dengan wacana reshuffle kabinet yang sedang bergulir. Belakangan santer disebut-sebut Nasdem akan menjadi partai yang paling terpengaruh dengan rencana reshuffle kabinet oleh Jokowi. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...