Dukung Anies Capres, Anak Haji Lulung Mundur dari Pengurus PPP Jakarta

Ira Guslina Sufa
30 Januari 2023, 09:47
PPP Anies Baswedan
Muhammad Zaenuddin|Katadata
PLT Ketua Umum Partai PPP Muhammad Mardiono (kanan) melakukan swa foto saat pengambilan nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (14/12).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana mengundurkan diri dari kepengurusan DPW. Pengunduran diri itu disampaikan oleh anak Haji Lulung setelah keluarnya surat keputusan kepengurusan yang baru dari DPP PPP. 

“Jadi saya sampaikan bahwa kemarin, setelah SK itu keluar, jadi kami yang ada di dalam SK itu, saya sampaikan nih. Gak apa-apa kali, ya? Saya itu sudah mengundurkan diri menjadi pengurus. Seperti itu,” ucap Tirta seperti dikutip dari Antara, Senin (30/1). 

Menurut Tirta pengunduran dirinya dari kepengurusan PPP Jakarta sudah disampaikan secara resmi pada 23 Januari lalu. Ia mundur bersama 5 DPC lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Pulau Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. 

Salah satu alasan Tirta mundur dari PPP adalah adanya perubahan susunan pengurus dari DPP yang ia nilai tidak tepat. SK terbaru tersebut mencopot jabatannya dari Ketua DPW menjadi Sekretaris DPW.

Pergantian pengurusan itu dikeluarkan tak lama setelah anak Haji Lulung itu menyatakan dukungan pada Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Selain menggeser jabatan, Tirta mengatakan SK terbaru juga mengeluarkan sejumlah nama dari kepengurusan DPW PPP Jakarta.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...