Menteri Nasdem Absen Ratas Bareng Jokowi di Saat Santer Isu Reshuffle

Ira Guslina Sufa
31 Januari 2023, 17:24
Reshuffle kabinet jokowi
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan-POOL/foc.
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersiap memimpin rapat terbatas secara tatap muka di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Presiden Joko Widodo hari ini Selasa (31/1) membahas sejumlah isu dalam rapat terbatas atau ratas yang digelar di Istana Negara. Beberapa isu yang dibahas adalah soal operasi pasar dan stok pangan menjelang Ramadan, serta soal holding PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Dalam dua ratas itu, menteri-menteri yang berasal dari Partai Nasional Demokrat atau Nasdem terlihat tidak hadir. Padahal agenda yang dibahas berkaitan dengan salah satu menteri dari Nasdem yaitu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Advertisement

Selain Syahrul berdasarkan laporan Antara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya juga tidak hadir. Dalam rapat, Siti justru digantikan oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong. 

Usai menghadiri rapat, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengaku tak tahu menahu mengenai ketidakhadiran Menteri Pertanian Syahrul Yasin. Ia mengatakan menteri lain yang diundang adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

"Saya tidak tahu (alasan tidak hadir)," kata Budi Waseso usai mengikuti rapat di Istana Kepresidenan.

Menurut Buwas, orang yang diundang Presiden Jokowi dalam ratas berkaitan dengan beras hanya tiga. Adapun yang dibahas adalah penyaluran operasi pasar oleh Mendag dan stabilisasi harga.

Rapat tersebut, kata Budi, hanya membahas mengenai beras. Disinggung terkait apakah Presiden Joko Widodo membahas mengenai rencana perombakan kabinet (reshuffle), Budi mengaku tidak mengetahui hal itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement