Surya Paloh Bocorkan Isi Pertemuan dengan Jokowi, Ini yang Dibahas

Ade Rosman
1 Februari 2023, 15:29
Surya Paloh
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berjalan menuju presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh buka suara soal pertemuan yang ia lakukan dengan Presiden Joko Widodo pada Kamis (26/1) lalu. Menurut Paloh pertemuan yang digelar di Istana Negara itu berlangsung sekitar 1 jam 20 menit dalam suasana yang santai. 

“Saya tidak melihat ada perubahan suasana penerimaan baik dalam apa saja yang saya pahami dalam pemahaman komunikasi yang biasanya terjadi,” ujar Surya Paloh dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (1/2). 

Menurut Surya Paloh, dalam pertemuan itu ia dan Presiden Joko Widodo membicarakan sejumlah isu. Jokowi berpesan agar Partai Nasdem dan seluruh partai yang berkoalisi untuk mendukung pemerintahan membangun suasana yang kondusif. 

Lebih jauh, Jokowi berpesan agar semua partai pendukung mengedepankan komunikasi yang menyejukkan. Ia dan Jokowi juga mendiskusikan agar para partai pendukung tetap mengedepankan kebersamaan. 

“Kami memprioritaskan kepentingan publik yang merindukan pemerintahan yang kuat, tapi tetap menjaga empati nurani publik,” ujar Paloh. 

Surya Paloh berkeyakinan pemerintahan Jokowi akan tetap kuat. Ia pun memastikan bahwa Nasdem akan terus mendukung pemerintahan Jokowi. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...