Usai Temui Golkar, Surya Paloh Berencana Kunjungi Megawati

Ade Rosman
1 Februari 2023, 19:27
Surya Paloh
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) melambaikan tangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (1/10/2019).

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengatakan partainya berencana mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keinginan tersebut disampaikannya saat berkunjung ke kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Rabu (1/2).

"Saya pikir keinginan itu sih ada, tinggal atur aja. Kita kasih kode-kode dulu," kata Paloh.

Surya Paloh berharap dengan dilemparkan 'kode' tersebut, bisa disusul dengan kesamaan suasana kebatinan antara Nasdem dengan Mega. Lebih jauh, Paloh mengatakan tiap partai politik memiliki kepentingan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menyerap informasi serta menjaga kepentingan stabilitas nasional.

Di sisi lain Paloh mengatakan, kunjungannya ke Golkar dilakukan paling awal bahkan sebelum ke Demokrat dan PKS. Hal itu didasarkan romantisme pribadi dengan partai berlogo pohon beringin yang disebutnya telah ia masuki ketika berusia 16 tahun.

"Jadi, sudah 43 tahun baru kemudian ada Nasdem kan, jadi terlepas apapun juga kekurangan satu sama lain tapi modal kebersamaan catatan sejarah saling pemahaman enggak salah dibilang alumni Golkar," kata Surya Paloh.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...