Seleksi CPNS 2023 Dibuka untuk Umum, Simak Bocoran Formasi dari Menpan

Ira Guslina Sufa
2 Februari 2023, 18:03
Seleksi CPNS 2023
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
Petugas BKD Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) peresmian Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (25/5/2022).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Abdullah Azwar Anas menyampaikan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023 akan dibuka untuk umum. Seleksi akan terbagi menjadi dua melingkupi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara selektif dan terbatas serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Advertisement

“Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan,” ujar Anas, dikutip dari Antara, Kamis (2/2). 

Menurut Azwar, pada seleksi 2023 pemerintah masih mengutamakan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan pendidikan. Selain itu pemerintah juga akan berfokus pada pemenuhan talenta digital. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah mempercepat transformasi digital dalam membangun sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

"Formasi lain yang juga akan dibuka adalah hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya,” ucapnya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement