PDIP Sindir Menteri di Kabinet Jokowi, Ada yang Suka Impor Pangan

Ade Rosman
3 Februari 2023, 14:43
PDIP
Katadata/ Wahyu Dwi Jayanto
Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan pers usai acara FGD PDI-Perjuangan di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir partai politik yang masih mudah mengeluarkan kebijakan impor. Kebiasaan impor itu menurut Hasto berakibat pada Indonesia yang tidak bisa berdikari dalam hal bidang pangan.

"Ada partai yang hobinya mengimpor pangan. Beberapa waktu lalu, yang namanya minyak goreng aja ada yang dikorupsi, yang namanya garam aja ada yang dikorupsi," kata Hasto, ketika memberi sambutan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2).

Advertisement

Mulanya, Hasto mengatakan parpol melalui keputusannya memiliki kewajiban untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Salah satu persoalan di masyarakat yang harus menjadi perhatian menurut Hasto adalah bidang pangan. 

Kemudian, Hasto menggambarkan situasi PDIP yang disebutnya belum memiliki kekuatan yang cukup untuk membentuk pemerintahan sendiri sehingga tidak bisa sepenuhnya menentukan kebijakan untuk rakyat. PDIP kata Hasto harus berkolaborasi dengan banyak partai di pemerintahan.

"Di situlah kami berhadapan dengan platform partai berbeda," kata Hasto.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement