Piagam Koalisi Partai Pendukung Anies Rampung, Tunggu Momen Deklarasi

Ade Rosman
4 Februari 2023, 06:00
Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato saat peresmian relawan IndonesiAnis di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sugeng Suparwoto menyatakan Piagam Koalisi Perubahan mendukung Anies Baswedan jadi calon presiden telah rampung dibahas. Sugeng mengatakan anggota koalisi yang terdiri dari Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera sedang mencari momentum untuk mendeklarasikan koalisi Perubahan.

"Sudah (dibahas) semua, itukan fungsinya tim kecil. Kami yang menyiapkan, tinggal kami cari momentum hari, bulan, tanggal yang baik saja," kata Sugeng, di Nasdem Tower, Jumat (3/2).

Advertisement

Menurut SugengL tim kecil di koalisi perubahan juga masih mengukur strategi apakah deklarasi koalisi akan berbarengan dengan pengumuman resmi bakal capres-cawapres atau tidak. Selain itu koalisi juga masih mengukur lawan tanding dari partai lain yang akan maju pada pilpres. 

"Kami juga ingin tahu siapa sih capres di tempat lain, pasangannya siapa, deklarasi kapan," kata Sugeng, saat menjelaskan pertimbangan pengumuman koalisi.

Pada Jumat (3/2), beberapa petinggi PKS mengunjungi Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat. Petinggi PKS yang hadir di antaranya Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Al-Habsyi, Ketua DPP Al Muzzammil Yusuf, dan juru bicara partai Pipin Sopian, serta Muhammad Kholid. 

Kedatangan petinggi PKS tersebut disambut oleh Sugeng beserta Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, dan Wakil Sekretaris Jenderal Hermawi Taslim. Sohibul Iman mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Kami dari DPP PKS hadir di DPP NasDem dalam rangka silaturahmi, karena kebetulan kami ini sudah lama tidak berjumpa dengan Surya Paloh," kata Sohibul. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement