Di HUT Gerindra, Jokowi Sebut Prabowo Berpotensi Menang Pilpres

Ade Rosman
6 Februari 2023, 11:54
Jokowi memuji gerindra dan Prabowo Subianto
Antara
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai Rapat Pimpinan Nasional Kementerian Pertahanan di Jakarta, Rabu (18/1). Foto: Antara.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada hari ulang tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra secara virtual. Melalui tayangan video ia mengatakan elektabilitas Prabowo Subianto potensial menempati posisi tertinggi.

"Selamat atas prestasi partai Gerindra yang luar biasa, dan jika kerja keras dan didongkrak terus, Partai Gerindra potensial menjadi yang teratas dan elektabilitas Prabowo Subianto potensial menjadi yang tertinggi," kata Jokowi, Senin (6/2).

Berdasarkan sejumla lembaga survei, elektabilitas Partai Gerindra disebut terus bergerak naik. Gerindra berada di posisi tiga besar bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Golkar. Selain itu, eletabilitas Prabowo Subianto selalu berada di urutan tiga teratas. Bahkan hasil musyawarah rakyat (musra) relawan Pro Jokowi Yogyakarta menempatkan nama Prabowo unggul sebagai capres dibanding Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP

Pada sambutannya, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terhadap Prabowo beserta jajaran Gerindra. Jokowi menyebut Gerindra telah banyak berkontribusi dalam pemerintahan yang dipimpinnya.

"Dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah jalankan agenda besar," kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan Gerindra telah membantu pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19, dan reformasi struktural dan reformasi birokrasi. Selain itu Gerindra disebut telah membantu Jokowi  melanjutkan hilirisasi komoditas sumber daya alam, serta memperbaiki ekosistem untuk UMKM.

Selain Prabowo, dalam agenda yang dilaksanakan di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, serta istri dari Suhardi Ketua Umum pertama Partai Gerindra. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...