Pidato HUT ke-15 Gerindra, Prabowo: Percayalah pada Pemimpin

Ade Rosman
6 Februari 2023, 14:13
Prabowo Subianto
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyinggung soal loyalitas dan kepercayaan terhadap pimpinan dalam pidato yang ia sampaikan di hari ulang tahun (HUT) ke-15  Sembari menyebutkan pengalamannya di dunia militer, Prabowo mengatakan kepercayaan menjadi kunci utama dalam berpolitik.

"Saya puluhan tahun di tentara. percayalah pada pimpinan. Kalau kau tidak bisa percaya, berhenti, mengundurkan diri. Jangan mau dipimpin oleh orang yang kau tidak percaya," kata Prabowo dalam pidatonya di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Lebih jauh, Prabowo mencontohkan keadaan di suatu kapal dan pesawat. Ia mengatakan dengan memutuskan menaiki kendaraan tersebut, maka harus diikuti dengan rasa percaya terhadap yang memimpinnya.

"Kalau sudah di atas kapal dan pesawat, jangan pula kau rongrong dari samping, dari kanan dan kiri, itu namanya tidak baik dan benar. Itu membahayakan seluruh yang di atas kapal," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, seorang pimpinan tidak mungkin berbuat yang tidak baik untuk pengikutnya. Ia pun berterima kasih pada para kader Gerindra yang telah memberi kepercayaan padanya sebagai Ketua Umum.

"Terima kasih atas dedikasi kalian semuanya yang masih memberi kepercayaan kepada saya. Dan insyaAllah saya tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan saudara-saudara itu," katanya. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...