IHSG Hari Ini Diramal Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Analis

 Zahwa Madjid
9 Februari 2023, 06:16
IHSG Hari Ini
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Karyawan melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di layar monitor di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG berpotensi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Kamis (9/2). Riset mengatakan indeks akan bergerak pada rentang Rp 6,970 hingga 7,014.

Sebelumnya, pada penutupan perdagangan Rabu (8/2) IHSG ditutup menguat 0,1% ke level 6,940. Adapun penguatan masih didominasi oleh volume pembelian namun tertahan oleh MA60.

Advertisement

Riset MNC Sekuritas mengatakan posisi IHSG saat ini diperkirakan sudah berada di akhir wave (v) dari wave [i]. Dengan begitu penguatan IHSG akan cenderung terbatas udan rawan terkoreksi untuk membentuk wave [ii].

Adapun dalam risetnya MNC Sekuritas merekomendasikan untuk buy on weakness sejumlah saham. Beberapa saham yang direkomendasikan adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dengan rentang harga 9.275-9.425. 

Selanjutnya, PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk dengan rentang harga 63 hingga 65 per saham. Terakhir, PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rentang harga 420 hingga 428.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement