IHSG Hari Ini Diramal Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Analis

 Zahwa Madjid
9 Februari 2023, 06:16
IHSG Hari Ini
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Karyawan melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di layar monitor di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG berpotensi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Kamis (9/2). Riset mengatakan indeks akan bergerak pada rentang Rp 6,970 hingga 7,014.

Sebelumnya, pada penutupan perdagangan Rabu (8/2) IHSG ditutup menguat 0,1% ke level 6,940. Adapun penguatan masih didominasi oleh volume pembelian namun tertahan oleh MA60.

Riset MNC Sekuritas mengatakan posisi IHSG saat ini diperkirakan sudah berada di akhir wave (v) dari wave [i]. Dengan begitu penguatan IHSG akan cenderung terbatas udan rawan terkoreksi untuk membentuk wave [ii].

Adapun dalam risetnya MNC Sekuritas merekomendasikan untuk buy on weakness sejumlah saham. Beberapa saham yang direkomendasikan adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dengan rentang harga 9.275-9.425. 

Selanjutnya, PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk dengan rentang harga 63 hingga 65 per saham. Terakhir, PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rentang harga 420 hingga 428.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...